Peringati Isra’ Mi’raj, Sekdako Benni Ajak Semua Lini Bersatu Wujudkan Kemaslahatan Ummat

Peringati Isra’ Mi’raj, Sekdako Benni Ajak Semua Lini Bersatu Wujudkan Kemaslahatan Ummat

Peringati Isra’ Mi’raj, Sekdako Benni Ajak Semua Lini Bersatu Wujudkan Kemaslahatan Ummat

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha untuk mendapatkan perintah shalat dari Allah Ta’ala atau yang dikenal dengan Isra’ Mi’raj memiliki banyak hikmah dalam kehidupan.

Salah satu hikmah yang dapat diambil dan diimplementasikan dalam kehidupan adalah dengan menjalin persatuan antar ummat Muslim, ungkap Sekretaris Daerah Benni Warlis dalam sambutannya pada acara peringatan Isra’ Mi’raj 1438 H/2017 M, sekaligus pelantikan sejumlah organisasi keagamaan di Masjid Istiqamah, Bulakan Balai Kandi, Payakumbuh Barat, Jumat (5/5).

Sekdako Benni Warlis menucapkan selamat dan berharap dengan dilantiknya kepengurusan sejumlah organisasi keagamaan tingkat kota ini mampu memberikan kontribusi, dan sinergi dengan program pemerintah serta meningkatkan kemaslahatan umat.

“Selamat kepada pengurus ormas Islam yang hari ini dilantik, mudah-mudahan dengan pelantikan ini bisa memberikan kontribusi dalam pembangunan spiritual masyarakat, bersinergi dengan program pemerintah daerah dan keberadaannya mampu meningkatkan kemaslahatan bagi ummat”, kata Benni Warlis.

Benni juga menyampaikan bahwa sejumlah program pembangunan dibidang keagamaan dan pembentukan karakter ummat telah dilaksanakan. Namun perlu keterlibatan seluruh elemen masyarakat agar program tersebut sukses dan membuahkan hasil.

“Pemerintah daerah sudah mulai menjalankan beberapa program keagamaan di antaranya program subuh berjamaah, pelatihan-pelatihan khatib, pelatihan keagamaan lainnya serta edaran kepada setiap instansi pemerintah untuk menghentikan bentuk kegiatan atau acara di saat adzan berlangsung.

Kemudian pendidikan pembentukan karakter seperti Pesantren Ramadhan bagi pelajar, Didikan Subuh di TPA-TPA, program menghafal Al Quran dan sebagainya.

Untuk itu, dibutuhkan kerjasama semua lini, bahu membahu mewujudkan kemaslahatan ummat serta membumikan ajaran Islam di dalam kehidupan sehari-hari,“ ajak Sekdako Benni mengakhiri.

Sementara itu, pengurus organisasi keagamaan yang baru saja dilantik oleh Sekdako Benni Warlis di antaranya, Dewan Masjid Indonesia (DMI) periode 2015-2020, Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Lembaga Didikan Subuh (LDS), Forum Komunikasi Diniyyah Takmiliyah (FKDT) dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) masing-masing periode 2017-2020.

Kegiatan yang dibalut dengan ceramah agama dari Ustazd H. Baharudin Djamil selaku pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbar ini berlangsung khidmat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yoherman, Staf Ahli Setdako, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Kepala Kantor Kementrian Agama, Asra Faber, organisasi masyarakat (ormas) Islam, ASN di lingkungan Pemko Payakumbuh, jamaah dan masyarakat sekitar.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*