Perjuangan ISI padangpanjang Berbuah manis, Presiden SBY Resmikan ISBI Aceh

Persiden Indonesia DR.H Susilo Bambang Yudhoyono Meresmikan Institut Seni dan Budaya Indonesia  Aceh.

Persiden Indonesia DR.H Susilo Bambang Yudhoyono Meresmikan Institut Seni dan Budaya Indonesia Aceh.

Advertisements

Padangpanjang, PADANGTODAY.com-Perjuangan berat yang dilakukan tim penyelenggara pendirian Institut Seni budaya Indoensia (ISBI) Aceh atas kerjasama ISI padangpanjang dan pemerintah setempat akhirnya membuahkan hasil yang cukup memuaskan.ISBI Aceh yang berada di Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar diresmikan oleh Presiden Susulo Bambang Yudhoyono di Gedung Majapahit, markas TNI AL, Surabaya, Jawa Timur (6 /10) kemaren.

Selain pantia penyelenggara pendirian ISBI Aceh, Acara peresmian dan penandatanganan prasasti oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini turut dihadiri oleh Wapres Budiono beserta ibu Herawati dan ibu Ani Yudoyono beserta Para Menko, Menteri Pertahanan, Menteri Pendidikan dan Kebudayan, Para Gubernur, para Rektor, Guru Besar, para Bupati , serta para undangan lainnya.

Selain ISBI Aceh, juga da 11 universitas lain yang juga diremikan oleh SBY, beberapa univestitas tersebut adalah Universitas Timor, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Universitas Pembangunan Nasional “veteran” Jakarta, Universitas Singaperbangsa, Institut Teknologi Sumatera, Institut Teknologi Kalimantan, Institut Seni dan Budaya Indonesia Tanah Papua, Institut Seni dan Budaya Indonesia Bandung, Politeknik Negeri Cilacap dan, Politeknik Negeri Indramayu.

Disebutkan oleh Dr. Febri Yulika selaku panitia Penyelenggara pendirian ISBI Aceh bahwa ini adalah sebuah perjalanan yang sangat panjang.” Akhirnya sejarah itu terukir jua perjalanan beribu ribu mil dimulai dari satu langkah kecil.” Sebut Febri. (dil/andri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*