Perkemi Sumbar Bersama Pemko Sawahlunto Gelar Kejurda Kempo

PADANG, PADANGTODAY.COM-Untuk lebih memperkenalkan dunia pariwisata kepada masyarakat dan membantu mengangkat ekonomi masyarakat, Pemko Sawahlunto bekerjasama dengan Perkemi Sumbar bakal menggelar Kejuaraan Daerah (kejurda) Kempo se-Sumbar di Sawahlunto, 30 Oktober – 2 November mendatang.

Advertisements

Bakal digelarnya Kejurda Kempo ini juga dibenarkan Sekum Perkemi Sumbar Indra Jaya. “Ya, sebelum digelar Porprov kami berencana akan menggelar Kejurda. Ajang ini juga bisa menjadi sarana bagi daerah untuk mematangkan persiapan atlet,” terang Indra Jaya.

Katanya, iven yang akan memperebutkan Piala Walikota Sawahlunto ini akan mempertandingkan 25 kelas masing-masing, 13 putra, 12 putri. “Agar persaingan semakin ketat, semua daerah boleh menurukan atlet yang pernah berlaga di nasional,” terangnya.

Dijelaskan, kejurda ini juga ajang bagi Perkemi Sumbar untuk memantau atlet yang nantinya bisa dipersiapkan untuk iven nasional, terutama Pra PON yang akan dilaksanakan 2015 mendatang.

“Kejurda Kempo ini juga akan kami jadikan ajang untuk memantau atlet. Dan sarana ujicoba bagi atlet Sumbar jelang turun di kejurnas atau Pra PON,” tegasnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*