Permata Cup II, SMAN 3 Payakumbuh Juara, Asyrwan Yunus Serahkan Hadiah

Tim sepakbola SMAN 3 Payakumbuh menerima hadiah dari Wakil Bupati Limapuluh Kota Asyrwan Yunus usai juara pada Open Turnamen Permata Cup.

Tim sepakbola SMAN 3 Payakumbuh menerima hadiah dari Wakil Bupati Limapuluh Kota Asyrwan Yunus usai juara pada Open Turnamen Permata Cup.

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-SMAN 3 Payakumbuh berhasil keluar sebagai juara pertama pada Open Turnamen Permata Cup II yang digelar di lapangan sepakbola Kubugadang Taehbaruah, Minggu (8/2). Gelaran itu telah dihelat sejak Minggu (25/1) lalu yang diikuti 12 tim se-Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Tim SMAN 3 yang juga keluar sebagai juara LPI Sumbar pada tahun 2012 lalu, berhasil mengalahkan FC Sinamar dengan skor 2-1 (1-0).

Anak didik Doniril yang juga mantan pelatih Gasliko Limapuluh Kota itu, mampu merebut tropi dan tabanas yang diserahkan secara langsung Wakil Bupati Limapuluh Kota, Asyrwan Yunus.

Kemenangan anak-anak SMAN 3 sudah diprediksi banyak penonton sebelumnya. Pasalnya sejak babak penyisihan, SMAN 3 mampu mempertunjukan kedigdayaanya dengan melumat tim-tim unggulan seperti Bravas, tuan rumah Permata FC A, PSKB FC yang di didik langsung mantan pelatih Persepak Payakumbuh.

Begitu juga pada babak perempat dan semifinal, anak-anak kampus yang merupakan markas pesepakbola tingkat SMA di  Payakumbuh itu, telah mampu memperlihatkan cara bermain sepakbola modern.

Di babak finalpun, kembali anak-anak yang didukung Kepsek Arniza Maswita Msi itu, membuktikan kepada seribuan penonton yang  memadati lapangan yang menjadi salah satu lokasi gila bola di Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Di bawah pimpinan wasit Yudi, anak-anak SMAN 3 telah mampu menguasai pertandingan sejak menit-menit awal. Namun, anak-anak Sinamar FC yang didominasi pemain impor dari Batusangkar, tetap memberikan perlawanan sekuatnya.

Buktinya, pertandingan baru berjalan 10 menit, SMAN 3 sudah unggul melalui Fogi Agsisco. Terkejut dengan gol itu, Sinamar FC berusaha bangkit. Tapi hingga babak petama usai, kedua tim belum mampu mencetak gol.

Dibabak kedua, striker SMAN 3, Aldo Putra langsung tancap gas. Menit 53 melalui kerjasama dengan Fogi, ia berhasil membobol gawang Sinamar yang dikawal An. Tertinggal 2-0 itu, Sinamar berusaha mengejar. Hal itu terbukti, berselang 16 menit setelahnya, Ilman dari Sinamar, memperkecil ketertinggalan. Namun hasil itu tidak dapat merubah nasib Sinamar FC. Kedudukan tidak berubah 2-1 hingga pluti akhir dibunyikan.

”Kegiatan sepakbola ini harus tetap dipertahankan. Banyak manfaat yang didapat dengan terus menggelar kompetisi secara rutin ini,” kata Asyrwan saat menutup turnamen tersebut.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*