Peroleh Nutrisi Dari Memanggang Makanan

memanggang makananPADANGTODAY.com – Cara memasak seperti menggoreng dengan banyak minyak akan meningkatkan kadar lemak dan kolesterol dalam makanan. Sementara merebus sayuran terlalu lama bisa menghilangkan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Untuk itulah, penelitian kesehatan yang dilakukan di India ini menyarankan Anda untuk mulai mencoba memanggang makanan yang akan Anda konsumsi.

Advertisements

“Panas tinggi dari alat panggangan mampu mengunci nutrisi dan kelembapan makanan sehingga menjadikan makanan Anda matang dengan tekstur yang lembut tanpa Anda perlu menambahkan minyak atau mentega di dalamnya. Bonusnya, Anda tetap bisa memperoleh nutrisi dari makanan yang Anda olah,” tulis penelitian ini.

Masih dari penelitian ini disebut bahwa dari dua pilihan memanggang makanan yaitu menggunakan kompor atau di atas arang, sebaiknya pilihlah yang menggunakan kompor. Sebab selain tidak ribet, arang mengandung karbon yang bisa menghasilkan zat karsinogenik atau zat penyebab kanker di makanan yang justru berbahaya.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*