Perpisahan MAN Padang Japang, H Asyirwan Yunus: Jauhkan Penyalahgunaan Narkoba, Seks Bebas dan Penyakit Sosial Lainnya

Wakil Bupati Lima Puluh Kota Drs. H. Asyirwan Yunus, M.Si Saat Menghadiri Perpisahan Siswa Kelas XII di MAN Padang Japang Kecamatan Guguak

Wakil Bupati Lima Puluh Kota Drs. H. Asyirwan Yunus, M.Si Saat Menghadiri Perpisahan Siswa Kelas XII di MAN Padang Japang Kecamatan Guguak

Wakil Bupati Lima Puluh Kota Drs. H. Asyirwan Yunus, M.Si Saat Memberikan Sambutan Pada Acara Perpisahan Siswa Kelas XII MAN Padang Japang Kecamatan Guguak

Wakil Bupati Lima Puluh Kota Drs. H. Asyirwan Yunus, M.Si Saat Memberikan Sambutan Pada Acara Perpisahan Siswa Kelas XII MAN Padang Japang Kecamatan Guguak

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Kampus asri MAN Padang Japang bak gadis elok, dihiasi oleh berbagai ornamen dan umbul-umbul, mensyaratkan berlangsungnya resepsi perpisahan peserta didik Tahun Pelajaran 2014-2015. Kemeriahan diawali dengan parade marching band dengan berkeliling Nagari Padang Japang.

Kemeriahan dilanjutkan dengan penampilan tari pasambahan dibalut dengan penampilan puisi musikal berbahasa Arab, berbagai penampilanan yang disuguhkan oleh peserta didik MAN Padang Japang, mampu menyihir ratusan pengunjung yang datang. Di deretan tempat duduk VIP tampak diisi oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota, Kepala Kantor Kementerian Agama, Muspika Kecamatan Guguak, Kepala KUA Kec.Guguak, Komite Madrasah dan para Kepala Madrasah di lingkungan Kemenag Limapuluh Kota.

Drs H Asyirwan Yunus MSi Wakil Bupati Limapuluh Kota, dalam arahannya menyampaikan, apresiasi untuk kegiatan perpisahan yang penuh makna ini.

”Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya merasa bangga dengan berbagai penampilan kreasi peserta didik kita,  perlu saya ingatkan bahwa perkembangan geopolitik internasional hari ini. Umat Islam hampir di seluruh belahan dunia, dihadapkan pada perang budaya yang jauh lebih berbahaya dari perang senjata, oleh sebab itu, kita perlu menciptakan generasi unggulan dan Islami,” tegas H Asyirwan Yunus.

Menukuk juga ditegaskan, kita perlu ekstra waspada dalam menghadapi gempuran penyalahan gunaan narkoba, sek bebas dan penyakit sosial lainya, hal ini merupakan persoalan serius daerah kita, pada kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk sama-sama aktif dalam memerangi peredaran barang haram tersebut.

”Mari kita satukan barisan dalam menyelamatkan generasi muda kita, dengan cara melahirkan generasi yang memiliki kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual yang akan menjadi benteng moral bangsa. Terakhir kecerdasan intelektual yang merupakan prasyarat bagi mennguasai dunia,” pungkas pemilik suara merdu ini.

Sementara itu, Kakan Kemenag Limapuluh Kota, Drs H Gusman Piliang MM, dalam sambutan dan arahanya menyampaikan, untuk kegiatan perpisahan hari ini saya acungkan dua jempol untuk seluruh warga MAN Padang Japang.

”Saya tidak dapat menahan tangis haru menyaksikan tunas-tunas bangsa menampilkan bakat mereka, puisi musikal berbahasa Arab tadi. Seakan menteror ingatan saya untuk kembali bernostalgia dengan Madrasah ini, saya bangga bukan saja karena saya alumni Man Padang Japang, jauh dari itu saya melihat lompatan prestasi di MAN Padang Japang melampaui apa yang kita targetkan bersama,” ungkap Gusman Piliang.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*