Pers Bantu TNI Bekerja Lebih Maksimal

Padang, PADANGTODAY.com – Dandim 0312/ Padang Letkol Arm, Wahyu Dwi Santoso menggelar halal bihalal dengan wartawan di Markas Kodim, Kamis (21/8).

“Sebagai prajurit TNI dan satuan kewilayahan tentu tidak akan maksimal dalam bekerja tanpa support dari rekan-rekan pers,”ujarnya di Serambi Kehormatan Kodim 0312/Padang.

Dandim juga berharap insan wartawan dengan TNI jangan ada jarak, mari bangun silaturahim antar sesama, diyakini tidak ada lagi sekat dalam menjalani hubungan kemitraan dengan wartawan.

“Tapi kalau hubungan kemitraan ini kaku, tentu sharing informasi tidak lancar antara kami dengan pers,”ujar Wahyu.

Sementara itu, Gusfen Khairul yang juga wartawan senior ini mengaku sangat memuji kegiatan seperti ini.

“Kami bangga punya Dandim Padang seperti ini, selama ini jarang ada media seperti ini antara wartawan dengan Dandim Padang,”ujar Gusfen.

Dan hebatnya lagi wartawan yang hadir di silaturahim bertajuk coffe morning ini merupakan wartawan yang bekerja untuk media yang jelas tidak abal-abal.

“Silaturahim ini sebaiknya berjalan secara berkontiunitas, karena lewat cara informal wartawan bisa menggali lebih banyak latar belakang berita,” ujar Gusfen didampingi Ketua Forum Wartawan Parlemen Sumbar Ucok Novrianto dan Ketua Forum Wartawan DPRD Padang Saribulih. (ari)