Persebaya Dampingi Sriwijaya FC ke Semifinal SCM Cup 2015

Persebya vs Sriwijaya FC turnamen SCM Cup 2015 di Stadion H Agus Salim Padang.

Persebya vs Sriwijaya FC turnamen SCM Cup 2015 di Stadion H Agus Salim Padang.

PADANG, PADANGTODAY.com-Persebaya Surabaya berhasil menahan imbang Sriwijaya FC dengan skor 1-1 yang berlangsung di Satadion H Agus Salim Padang, Rabu (2/1) sore. Dengan hasil tersebut Persebaya berhasil mengunci satu tiket ke babak semifinal dan berhak mendampingi Sriwijaya FC ke semifinal Suria Citra Mandiri SCM Cup 2015 yang bakal di tabuh di Palembang.

Persebaya yang menguasai pertandingan pada babak pertama. Bahkan pada menit kelima, Persebaya sudah mengancam gawang Sriwijaya FC yang dikawal Yogi Triana. Sayang kiper muda milik Timnas U-23 ini berhasil menggagalkan tendangan bebas Roberto Alvis namuntak membuahkan gol.

Anak asuhan coach Ibnu Grahan sangat dominan dan agresif. Pelanggaran yang dilakukan oleh para penggawa Laskar Wong Kito seolah menjadi bukti bagaimana gesitnya Otavio Dutra dkk. Namun meski berkuasa, Persebaya gagal mencetak angka.

Sementara dari kubu Sriwijaya FC baru menciptakan peluang perdana melalui freekick Ferdinand Sinaga menit ke-27. Beruntung bola berhasil ditepis Jandri Pitoy yang berdiri tepat pada posisinya. Serangan balik menjadi senjata anak buah Benny Dollo. Dan itu cukup efektif dan sangat menyulitkan pertahanan Persebaya.

Lewat serangan balik, Laskar Wong Kito memberikan ancaman melalui Morimakan Koita dan Ferdinand. Sebuah peluang emas diperoleh David Bala di menit ke-37. Namun lagi-lagi bisa dimentahkan kiper muda Yogi Triana.

Bermain imbang dibabak pertama, Persebaya dikejutkan dengan gol Ferdinand Sinaga lewat titik putih pada menit ke 51. Wasit menunjuk titik putih karena pemain belakang Persebaya Siswanto melakukan pelanggaran atas Asri Akbar di kotak terlarang. Ferdinand yang menjadi algojo sukses menaklukan Jendry Pitoi.

Dalam kondisi tertinggal, Persebaya gencar melakukan serangan. Banyak peluang yang tercipta dari kaki Bala, Fandi Eko Utomo maupun Evan Dimas yang baru masuk di di babak kedua. Namun bola selalu digagalkan kiper Yogi Triana.

Persebaya akhirnya menyamakan kedudukan lewat penalti Otavio Dutra pada menit ke-76. Wasit Oki Dwi Putra menunjuk titik putih setelah Fakhrudin melanggar striker yang baru masuk, Agung. Sriwijaya FC nampaknya tak puas dengan skor 1-1.

Mereka gencar mengancam gawang Persebaya pada 10 menit menjelang laga usai. Sebuah peluang diciptakan Titus Bonai. Tapi bola masih bisa diamankan Jandri Pitoy. Skor 1-1 bertahan hingga bubar laga. Baik Sriwijaya FC maupun Persebaya dipastikan lolos ke semifinal. (as)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*