Persebaya dan Arema Masih Memerlukan Penanganan Khusus

ilustrasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi

ilustrasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi

PADANGTODAY.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menegaskan jika Persebaya Surabaya dan Arema Cronus, masih dalam status dilarang mengikuti kompetisi QNB League musim 2015. Meski demikian, keduanya dipastikan bisa tampil, namun dengan sejumlah catatan.

Karena itu, ditegaskannya, Persebaya dan Arema masih memerlukan penanganan khusus. Sebab, masih ada status legalitas kepemilikan klub yang masih mengganjal.

Dipaparkan Menpora Imam, pihaknya akan terus memediasi proses rekonsiliasi diantara pihak-pihak yang berkonflik agar bisa ikut kompetisi.

“Tadi juga sudah kami mintai pendapat dari masing-masing perwakilan Arema dan Persebaya. Insya Allah akan ada jalan keluar yang terbaik sehingga kompetisi juga dapat berjalan dengan 18 klub,” kata Menpora.

Sementara itu, Deputi Bidang Harmonisasi dan Kemitraan sekaligus Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, menambahkan keinginan pemerintah untuk segera menggulirkan kompetisi. Selain itu, dengan tetap berharap PT Liga Indonesia (PT LI) tampil sebagai operator kompetisi.

“Kita tidak ada pikiran untuk mengganti PT Liga. Prinsip kami, kompetisi berjalan baik, sportif dan tidak ada masalah yang melilit di kemudian hari,” pungkas Gatot.

(esa/dzi/uil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*