Persiapan Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Kota Payakumbuh

Persiapan Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Kota Payakumbuh

Persiapan Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Kota Payakumbuh

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Payakumbuh Drs. H. Rida Ananda, MM mengurai rencana aksi terkait dalam perhitungan Dana Insentif Daerah (DID) tahun 2018. Pertemuan yang dilangsungkan di ruang Sidang Bappeda Kota Payakumbuh ini dihadiri oleh pihak Bappeda selaku penyelenggara, Diskominfo, BPMD-PTSP, ULP-LPSE, Inspektorat dan DPPKA, Rabu (8/2/2017) pagi.

Rida Ananda mengatakan, bahwa komitmen tahun 2017, bahwa semua indikator menjadi “biru”. “Agar tercipta keterbukaan dalam semua unsur pelayanan di pemerintah daerah. Hal ini juga mencegah terjadinya korupsi,” kata Kepala Bappeda ini.

Persiapan Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi ini Kepala Bappeda mengatakan untuk tahun 2017 Kota Payakumbuh melaksanakan empat rencana aksi.

Satu, pelimpahan seluruh kewenangan penerbitan izin dan non izin di daerah serta pengintegasian layanan perizinan di PTSP dengan dua ukuran keberhasilan.

Kedua, pembentukan dan penguatan tugas dan fungsi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan Pembantu, dengan enam ukuran keberhasilan. Ketiga, dijelaskan Rida Ananda transparansi dan akuntabilitas dalam mekanisme pengadaan barang dan jasa dengan empat ukuran keberhasilan.

“Keempat, tranparansi dan akuntabilitas penyaluran serta penggunaan dana hibah dan bantuan sosial dengan dua ukuran keberhasilan,” papar Rida Ananda.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*