Persiapan Sumbar Tuan Rumah PON, Stadion Utama Dibangun 2015

IMG20141031152942PADANG,PADANGTODAY.COM-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Priadi Syukur menyatakan, pada, 3 Maret 2014 telah dicanangkan Sumbar menjadi tuan rumah PON 2024. Sejak dicanangkan itu Dinas Pemuda dan Olahraga yang diberi tugas untuk merancang, terus melakukan persiapan.

Advertisements

“Bersama Koni dan kabupaten/kota, Kami terus melakukan persiapan dan melakukan MOU dengan pihak terkait, dimana dalam MOU menyatakan, bawah PON ini dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota,” ujar Priadi Syukur dalam rapat anggota KONI di Hotel Pangeran, Jumat (31/10).

Selain itu, Dispora juga melakukan persiapan sarana dan prasarana. Dalam waktu yang cukup pendek, Dispora berhasil mendapat lokasi untuk membangun sarana dan prasarana. Lokasi itu, berada di Padangpariaman.

“Provinsi terus memburu menyelesaikan pembangunan sarana dan prasarana. Untuk stadion utama bakal mulai dibangun 2015. Kami berharap kabupaten/kota,” terangnya.

Dispora,jelasnya, juga terus melakukan sosialisasi. Malahan pada pelaksanaan Popwil mendapat, kostum atlet bakal ditulis Sumbar siap menjadi tuan rumah PON.

“Untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan dari kabupaten/kota dan menjalani isi MOU yang dilakukan April lalu,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*