Persipura Harus Membagi Perhatian Antara ISL Dan Piala AFC 2014

Persipura
PADANGTODAY.com-Persipura Jayapura harus membagi perhatiannya. Yakni, antara lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim ini dan dua laga perempat final Piala AFC 2014.

Advertisements

Klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut akan melawan juara bertahan Kuwait SC. Laga leg pertama berlangsung di markas Kuwait SC, Rabu (19/8), dan leg kedua satu pekan kemudian di Stadion Mandala, Jayapura.

“Kami sekarang fokus persiapan menghadapi Piala AFC. Semoga keberuntungan, kerja sama, dan kesuksesan kita di ISL hingga ke Piala AFC bisa terus terjaga. Jadi, kita juga sukses di level pertandingan Internasional,” ungkap Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago.

“Kita memang tidak tahu apa yang Tuhan berikan kepada kita nanti di Kuwait, tapi kita punya harapan besar. Kita akan kerja keras,” sambungnya.

Lebih jauh dikatakan Jacksen, jika gagal meraih hasil positif di Kuwait, maka ia masih menaruh harapan dapat membawa Persipura ke semifinal.

“Kita punya satu pertandingan di Papua. Saya harap di Papua bisa menjadi partai penentu. Yang pasti ada 180 menit, dan bisa diperpanjang hingga penalti. Tapi saya juga mau kita bisa pulang dengan kemenangan dari Kuwait,” tutur Jacksen.

Jacksen pun sengaja menyimpan beberapa pemain intinya saat melakoni laga melawan Persiba Balikpapan. Sebab dikatakannya, pemain tersebut tidak dalam kondisi 100 persen.

“Kita berpikir bijak, karena dengan kondisi lapangan seperti itu akan sangat riskan,” pungkasnya. (esa/dil)