Pertamakalinya, LKKS Berikan Bantuan Peralatan Sekolah

Padangpanjang—Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Padangpanjang yang berada pada Dinas Sosial PPKBP3A Menyerahan Paket Bantuan Kepada Anak Yatim/Piatu Keluarga Kurang Mampu di Aula Dinas Sosial, Sabtu (18/5).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Walikota Padangpanjang yang diwakili Penjabat Sekda Martoni, S.Sos,M.Si dan Ketua LKKS dr. Dian Puspita Fadly Amran. Turut hadir Wakil Ketua LKKS Nova Era Yanthy, Sekretaris Dinas Sosial Netti Herawati, SH, Kabid Pemberdayaaaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dra. Hirda serta Donatur Pimpinan Bank Nagari Cabang Padangpanjang, Bank BRI Cabang Padangpanjang, PDAM serta Mifan.

Penjabat (Pj) Sekko Padangpanjang, Martoni menyebut program kegiatan yang dilakukan LKKS kali ini memiliki peran besar terhadap suksesnya kelangsungan pendidikan di kota berjuluk Serambi Mekkah itu. Bantuan berupa perlatan kebutuhan sekolah bagi peserta didik, dinilainya dapat memotivasi semangat belajar anak-anak usia pendidikan dasar tersebut.

Meski Pemerintah Kota (Pemko) selama ini terus konsisten memberikan bantuan dalam ragam bentuk program dan kebijakan, keikutsertaan LKKS akan menjadi percepatan capaian penanganan dalam permasalahan sosial.

“Kegiatan LKKS yang telah menjalin hubungan baik dengan sejumlah stake holder untuk bahu-membahu dalam penanganan masalah sosial, telah turut mendorong terwujudnya target capaian program pemerintah. Khususnya di bidang penganan permasalahan sosial,” ujar Martoni usai menyerahkan bantuan.

Sementara Ketua LKKS Kota Padangpanjang, Dian Puspita Fadly Amran mengatakan pemberian bantuan berbentuk paket peralatan dan kebutuhan sekolah merupakan pertamakalinya disalurkan lembaga tersebut. Bantuan kali ini diberikan terhadap 80 peserta didik dasar dari kalangan keluarga kurang mampu, sebagai bentuk peran serta lembaga mendorong terselenggaranya program pemerintah di bidang pendidikan.

“Sebagai lembaga independen, LKKS berkoordinasi dengan sejumlah badan usaha negara dan swasta untuk memberikan bantuan bida pendidikan. Alhamdulillah, sejumlah perbankan dan pengelola objek wisata berkenan membantu peralatan kebutuhan sekolah untuk 80 anak. Serta pada kesempatan ini, anak-anak juga diberikan insentif tunai untuk penggantian uang transportasi,” ungkap Dian didampingi Netti Herawati. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas