Pertamina Fastron Offroad Team Pertahankan Harapan, Gapai Juara Nasional Di Kejurnas Speed Offroad Putaran 4

Dua pembalap akan mempertahankan juara di kejurnas ke 4.

Dua pembalap akan mempertahankan juara di kejurnas ke 4.

JAKARTA, PADANGTODAY.com– Kamis (19/9), PT. Pertamina Lubricants, melalui Pertamina Fastron Offroad Team dengan pebalapnya, Rifat Sungkar dengan navigatornya M. Indra Prasetya akan kembali melanjutkan pertarungan sekaligus mempertahankan harapan menggapai Juara Nasional  di Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2014 putaran keempat yang digelar pada 20-21 September 2014 di sirkuit Paramount Gading Serpong Tangerang, yang sebelumnya juga pernah digunakan pada Kejurnas Speed Offroad 2014 putaran pertama.

Sirkuit Paramount Gading Serpong yang kembali menjadi tempat penyelenggaraan Kejurnas Speed Offroad, memiliki lintasan sepanjang 4,1 kilometer dan dilengkapi dengan  beragam rintangan seperti jumping, winding, double jump, table top, juga long corner yang dipersiapkan untuk menguji keterampilan para pebalap. “ Pada putaran keempat ini, arah lintasan dibalik, namun itu bukan menjadi masalah karena memang seorang pebalap dituntut harus siap dengan segala kondisi yang akan dihadapi dalam lintasan.” jelas Rifat.

Setelah didera masalah patah gardan depan dan putusnya engine fuse saat mengikuti X Offroad Racing putaran 4 di sirkuit Gedongombo Semanding Tuban pada akhir pekan lalu, tim mekanik Pertamina Fastron Offroad Team segera melalukan perbaikan dan test sistem kelistrikan khususnya dalam menghadapi lintasan yang panas, kering dan berdebu, selain itu tim mekanik juga mengganti gardan dengan model baru dengan as yang lebih kuat.

Bersamaan dengan penyelenggaran Kejurnas Speed Offroad putaran keempat, juga berlangsung perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 18-28 September 2014. Rifat Sungkar, pebalap Pertamina Fastron Offroad Team yang juga sebagai duta Mitsubishi Indonesia, turut berpartisipasi  dalam gelaran akbar tersebut. Tentunya hal ini menjadi pekan yang sibuk bagi Rifat. ”Menghadapi Kejurnas kali ini, penuh dengan kesibukan luar biasa, selain event speed offroad yang berdekatan waktu penyelenggaraannya, juga disaat yang sama diselenggarakan IIMS. Namun saya tetap juga fokus untuk mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik di Kejurnas nanti.” ungkap Rifat. ”Tentunya dengan dukungan penuh dari Pertamina Fastron, dengan pelumas andalannya Fastron Diesel, dan Mitsubishi Pajero, semoga Pertamina Fastron Offroad Team akan meraih prestaik terbaik.” tambah Rifat, yang akan turun di kelas G4.2.

Untuk informasi lebih lanjut dan update-update lainnya dari Rifat Sungkar, silahkan follow akun Twitter resmi Rifat Sungkar di @rifato dan fan page Facebook resmi Rifat Sungkar di www.facebook.com/rifatsungkar236. (dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas