Pertarungan Dalam Memperebutkan Kursi Nomor Satu Di APJII

ilustrasi perebutan kursi

ilustrasi perebutan kursi

PADANGTODAY.COM – Pertarungan memperebutkan kursi nomor satu di Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) akan nampak sengit. Anak muda pun tak mau kalah dengan para seniornya. Terbukti, nama Jamalul Izza ikut meramaikan bursa pencalonan Ketua Umum APJII. Pria kelahiran 1981 ini memiliki visi untuk menjadikan APJII sebuah organisasi yang bermanfaat bagi anggotanya.

Sementara, untuk misi yang akan dibawanya yakni mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah terkait industri ini.

“Untuk program dari visi itu saya ingin memperluas lagi IIX (Indonesia Internet Exchange) ke daerah-daerah lagi. Kemudian sertifikasi bagi sumber daya manusianya,” katanya saat ditemui di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Senin (18/05).

Lebih lanjut, dia ingin mengembangkan lagi sisi infrastruktur di daerah-daerah. Pasalnya, kata dia, pasar di daerah sebetulnya potensial. Namun, yang kurang adalah infrastrukturnya. “Kita juga akan kerjasama dengan teman-teman yang punya infrastruktur di daerah agar juga memudahkan para anggota,” ujarnya.

Saat ditanyakan persaingan memperebutkan kursi orang nomor satu di APJII, Jamal merasa optimis untuk menang. “Kalau ditanya optimis menang, ya harus optimis dong,” kelakarnya. Baginya, menjadi yang termuda dari beberapa kandidat lain, tak menjadi soal. “Meski paling muda, saya juga punya pengalaman di organisasi,” tutupnya.

(dzm/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas