Perusda Sabiduak Sadayuang Seleksi Dewan Pengawas

Padang-today.com___Pemerintah Kota Pariaman menyeleksi sembilan orang calon dewan pengawas Perusahaan Daerah Sabiduak Sadayuang (PDSS) periode 2018-2022 di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Rabu (21/11).

Setelah melalui berbagai macam seleksi administrasi sebelumnya, 9 orang calon dewan pengawas tersebut terdiri dari 5 orang dari unsur pemerintahan dan 4 orang independen.

Yanri Leza Asistten II sebagai Ketua Pansel (Panitia Seleksi) Tingkat Kota mengatakan dalam wawancaranya, bahwa sebelum Dewan Pengawas ini di bentuk dan di seleksi terlebih dahulu telah ada pemilihan Dewan Direksi Perusda yang sudah terpilih sebanyak tiga orang.

Mereka adalah Priyaldi mantan anggota DPRD, Widodo seorang marinir AL, dan Masrizal seorang Pengusaha Sukses yang ada di Jakarta.

“Ketiga orang dewan direksi  ini belum dilantik karena ada aturan baru dari Kemendagri yaitu kalau satu wilayah baru membentuk Perusda maka harus sekaligus di lantik dengan Badan Pengawasnya. Tugas Dewan Pengawas ini nantinya akan mengevaluasi, memonitoring kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh  perusda ini sendiri”, ujarnya.

Perusda ini nantinya, kata dia, juga akan diserahkan untuk mengelola pariwisata, usaha energi dan sumber daya alam serta sektor perdagangan, industri  atau kegiatan-kegiatan yang sifatnya bisa mendatangkan pendapatan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman.

Ketua asesor seleksi perusda, DR.Dedi Hermon yang juga sebagai wakil direktur II Pasca Sarjana UNP mengatakan bahwa sistem seleksi intelektual calon dihitung dari persentase kepintaran dan kecerdasan peserta.

Tim seleksi dewan pengawas perusda ini berasal dari UNP antara lain, DR. Dedi Hermon, Prof.Dasman Lanin, DR. Erianjoni.

Tim tersebut memilih lima orang calon dengan nilai tertinggi. Kemudian lima orang tersebut akan diwawancara langsung oleh Walikota Pariaman untuk dipilih tiga orang sebagai dewan pengawas PDSS Kota Pariaman.(suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas