Pesaing Google Glass Akan Hadir Tahun Depan

musuh-google-glassPADANGTODAY.com – Di acara pameran teknologi terbesar Eropa (IFA) 2014 di Berlin, Jerman, minggu lalu, salah satu wearable gadget milik Samsung yang digadang-gadang akan muncul ternyata belum menampakkan diri. Tetapi, kabar baru mengungkapkan jika wearable gadget pesaing Google Glass tersebut akan hadir tahun depan.

Samsung Gear ‘Blink’, kacamata pintar milik Samsung yang sudah diisukan dibuat sejak bulan Maret lalu diprediksi akan mulai dirilis di awal tahun 2015 nanti. Bulan bersejarah yang dipilih untuk menandai lahirnya smartglass pertama Samsung adalah bulan Maret. Mengapa Maret?

Samsung sendiri diketahui suka merilis gadget-gadget andalan mereka di bulan Maret dan Oktober, sehingga kabar dari sumber yang disebut ‘industry sources’ tersebut punya peluang besar untuk benar-benar terjadi, Tizen Expert (10/09). Jadi, publik haru menunggu sekitar enam bulan lagi untuk melihat Gear Blink yang berjalan dengan sistem operasi Tizen tersebut.

Tidak hanya itu, muncul kabar gembira lain yang menyebutkan jika smartphone generasi terbaru Galaxy, Samsung Galaxy S6 pun diperkirakan hadir di bulan yang sama. Bukan tidak mungkin bila Samsung meniru langkah Apple untuk merilis smartphone dengan wearable gadget mereka secara bersamaan.

Uniknya, smartglass Samsung diperkirakan muncul dengan fitur keyboard virtual yang memproyeksikan huruf-huruf keyboard di jari-jari kita yang dapat dilihat melalui kaca Gear Blink. Menulis pesan pun bisa dilakukan dengan jari saja, tanpa perlu alat tambahan.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas