PESAN BETTI PADA JCH KLOTER XII EMBARKASI PADANG

 

 

Padang-today.com -Anggota DPR-RI komisi IX Hj. Betti Shadiq Pasadigue menyampaikan para jamaah haji untuk menjaga kesehatan selama menuaikan ibadah haji di tanah suci.

“JCH agar menjaga kesehatan dan mengatur waktu istirahat,”kata Betti

Ia menjelaskan, sekarang ini kondisi cuaca di Arab Saudi cukup panas,maka perbanyak minum air agar tidak dehidrasi di sana.

“Para jamaah agar mematuhi ¬†petunjuk dari petugas kloter agar lancar dalam melaksanakan ibadah haji,”ungkapnya.

Seluruh JCH harus bersyukur karena diberi kesempatan untuk menunaikan ibadah Haji.

“Betapa banyak orang yg berkeinginan ke tanah suci, tapi karena keterbatasan quota hanya sebahagian orang yang bisa diberangkatkan,”imbuh Betti.

Lebih lanjut Hj. Betti yg juga Tim Pengawas Kesehatan Haji Indonesia mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia yg telah bekerja maksimal melayani JCH.

Sementara itu Kabid Penaiszawa Kemenag Sumbar, Maswar, menyatakan hari ini kloter XII Embarkasi Padang akan diberangkatkan ke Madinah.

“Insya Allah dari BIM,Ketaping akan take off menuju Bandara AMMA Madinah pada hari Rabu (9/8) sekitar pukul 19.05 WIB,”katanya.

Ia menjelaskan, untuk kloter 12 Jamaah Calon Haji berasal dari Kab. Tanah Datar 301 orang, Kota Padang 84 orang, Kab Dharmasraya 1 orang dan 5 orang petugas. Total jemaah kloter 12 sebanyak 391 orang.

“Adapun JCH termuda Madyan Aqsha Efrijal (21), asal Kab. Tanah Datar dan yang tertua Kasmir Kasim Ahmad, (80) asal Kab. Tanah Datar. JCH kloter 12 di mekah akan menempati maktab 7 dengan nomor rumah 602 sektor 6 wilayah Syisyah,”jelasnya.

Maswar menyampaikan bahwa ke tanah suci haruslah meninggalkan semua atribut di Indonesia.

“Semua JCH berada dalam posisi yang sama, apalagi ketika memakai pakaian ihram,”katanya.

Selain itu lanjut Maswar diharapkan seluruh JCH harus khusuk dlm ibadah agar mendapat haji yg mabrur. Ada beberapa hal yg harus dijaga oleh jemaah yakni menjaga kesehatan karena haji membutuhkan fisik yg sehat, harus patuhi aturan karena setiap kloter ada panduan dan aturan yang sudah ditetapkan.

Bagi JCH yg tidak patuh kepada aturan dikhawatirkan akan menimbulkan masalah dlm pelaksanaan ibadah haji,harus menjaga kekompakan. Walaupun kloter 12 berasal dari daerah yg berbeda tapi harus tetap menjaga kekompakan,”imbuhnya. (der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*