Pesawat ATR 72-600 milik maskapai Taiwan Jatuh Ke Sungai Di Taipei

Pesawat ATR 72-600 milik maskapai Taiwan Jatuh Ke Sungai Di Taipei

Pesawat ATR 72-600 Jatuh Ke Sungai Di Taipei

Taipei, PADANGTODAY.COM -Pesawat ATR 72-600 milik maskapai Taiwan jatuh ke sungai di Taipei, ibukota Taiwan hari ini. Upaya penyelamatan terus dilakukan untuk menemukan para penumpang yang masih belum ditemukan.

Otoritas penerbangan Taiwan melaporkan seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (4/2/2015), sejauh ini 16 orang berhasil diselamatkan, sementara 9 orang dipastikan tewas. Sebanyak 33 orang lainnya belum ditemukan.

Pesawat domestik tersebut mengakut total 58 orang penumpang dan kru. Di antara mereka termasuk 31 turis dari China.

Media Taiwan, Focus Taiwan Channel News melaporkan bahwa pesawat baru saja lepas landas dari Bandara Songshan, Taipei dan terbang menunju ke Bandara Kinmen yang ada di pinggiran China bagian tenggara.

Tayangan televisi lokal memperlihatkan para petugas penyelamat tengah berdiri di atas patahan besar bagian badan pesawat, untuk mencoba mengeluarkan para penumpang dengan menggunakan tali.

Mereka yang selamat termasuk dua anak-anak, kemudian ditaruh di perahu-perahu dan dibawa ke tepi sungai untuk diangkut ke rumah sakit. Sejumlah orang juga harus ditandu sebelum dibawa ke rumah sakit. (ita/ita/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas