Peserta KBN ke -X Bikin Vlog Empat Tempat Bersejarah

Padangpanjang—Membuat Video blog atau disingkat dengan Vlog menjadi ajang kreatifitas dari kaum millennial saat ini. Lewat Vlog,  mereka dapat mengekspresikan diri dan menginformasikan berbagai hal di lingkungan sekitar.

Kegiatan ‘nge Vlog’ itu ternyata juga turut  menjadi bagian dari aktifitas  para peserta  kegiatan Kemah Budaya Nasional (KBN) ke – X, di Kota Padangpanjang yang dilaksanakan dihari kedua pelaksanaan KBN, Selasa (27/8).

Di Kota yang berjuluk Serambi Mekah tersebut para anggota Pramuka peserta KBN diajak membuat vlog sembari menampak tilasi 4 tempat bersejarah. Antaralain di Stasiun Kereta Api, Perguruan Diniyyah Puteri, Masjid Asasi, dan Sekolah Calon Tamtama (Secata -B).

Para anggota Pramuka Penggalang tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Sebelum bikin vlog di lokasi bersejarah, para anggota Pramuka terlebih dahulu mendapatkan arahan dan informasi terkait lokasi yang mereka kunjungi.

Di Masjid Asasi misalnya, para Pramuka Penggalang itu mendapat informasi langsung dari Pemuka Adat setempat tentang sejarah masjid. Mereka lalu merekam setiap sudut masjid sambil mendapat penjelasan dari narasumber yang dengan ramah menjawab setiap pertanyaan para anggota Pramuka.

Anggota Pramuka Penggalang dari Jawa Tengah, Pramudya Wijaya mengatakan sangat senang dengan  kegiatan Kemah Budaya di Kota Padangpanjang. “Seru dan senang sekali berada di sini, udaranya sejuk. Tadi kita sudah kumpulkan bahan untuk Vlog,nanti kita edit,” ungkapnya

Salah seorang pendamping dari Kwarnas, Sutrisno menyampaikan dengan menapak tilasi dan membuat Vlog di tempat bersejarah di Kota Padang  Panjang, para anggota Pramuka ini akan mendapatkan pengetahuan yang lebih.

“Ini sangat bagus, mereka diajarkan untuk belajar sambil  turun ke lapangan, tentunya mereka akan mendapat pemahaman dan pengetahuan yang lebih,” ungkapnya.

Vlog tersebut direncanakan akan ditayangkan di hari  terakhir KBN. ” di hari terakhir ini direncanakan akan kita tayangkan,” ungkap Sutrisno. (rel/nfo/ta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas