Peserta Khatam Masjid Ubudiyah Datangi Balaikota

Peserta Khatam Masjid Ubudiyah Datangi Balaikota

Peserta Khatam Masjid Ubudiyah Datangi Balaikota

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Ratusan masyarakat dan  peserta Khatam Qur’an Masjid Ubudiyah Kelurahan Balai Panjang, Kecamatan Payakumbuh Selatan,  mendatangi Balaikota Payakumbuh, Senin (16/1). Mereka datang, meminta ucapan selamat dari Walikota Payakumbuh dan pejabat di balaikota, terhadap kegiatan khatam  tersebut. Setelah melakukan pawai dari masjid ke Balaikota di Bukik Sibaluik.

Kehadiran peserta khatam dan orang tuanya dipimpin Ketua Panitia Syafril, S.Ag dan Ketua LPM Doni  itu, disambut hangat Plt. Walikota H. Priadi Syukur, Asisten III H. Iqbal Bermawi dan Kabag Kesra Drs. Ipendi serta sejumlah pejabat lainnya.

Plt. Walikota Priadi Syukur  sangat senang sekali menerima rombongan peserta khatam, yang datang membawa unit drum band dan grup rebana kelurahan setempat. “Kami sangat senang dengan kunjungan peserta khatam dan wisuda Iqrak serta masyarakat ini. Sekaligus dapat hiburan dan melihat ketangkasan unit drum band,” sebut Priadi.

Walikota Priadi Syukur, mengajak peserta khatam dan orang tua, untuk lebih mencintai Alqur’an, dengan memaknai seluruh kandungannya.  Khatam Alqur’an, bukan selesai membaca kitab suci peninggalan Nabi Muhammad SAW ini, melainkan lebih menggali dan mendalami seluruh pelajaran yang terkandung di dalamnya.

Laporan Ketua Panitia Khatam Syafril, peserta khatam Masjid Ubudiyah itu tercatat 73 orang dan 23 peserta wisuda Iqrak, dari 150 lebih murid TPA setempat.  Peserta terbaik, katanya, akan diberikan penghargaan dan hadiah, mulai dari meja belajar sampai kepada kebutuhan pendidikan serta alat rumah tangga. Hadiah merupakan bantuan dari warga Balai Panjang.

Sementara itu, pelajar SD Negeri 04 Payakumbuh, juga menggelar acara Khatam Alqur’an, dengan 57 peserta. Acara basimak kajinya berlangsung di SDN setempat di Kelurahan Labuh Baru, Payakumbuh Utara. Sedangkan, acara syukurannya berlangsug di GOR Serbaguna M. Yamin Payakumbuh, Senin (16/1).

Sebelum syukuran, peserta khatam bersama orang tua murid, melakukan pawai dari sekolah ke GOR M. Yamin di Kubu Gadang, lebih kurang 1 Km. Hadir dalam acara syukuran itu, Sekdako H. Benni Warlis, Asisten II H. Amriul, Kadikdis H. Hasan Basri Sy, serta sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Dinas Pendidikan.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*