Peserta Rekapitulasi Suara Di KPU Sumsel Ngantuk Karena Bawaan Puasa

bawaan-puasa-peserta-rekapitulasi-suara-di-kpu-sumsel-ngantukPADANGTODAY.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan hasil suara capres-capres tingkat provinsi, Jumat (18/7). Hingga pukul 14.20 WIB, KPU Sumsel baru menyelesaikan sembilan kabupaten/kota dari 15 daerah yang ada.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, rapat pleno yang dimulai sejak pukul 09.30 WIB ini dihadiri seluruh komisioner KPU dan Panwaslu se-Sumsel, para saksi capres, undangan, dan mendapat perhatian dari wartawan yang meliput, serta ribuan petugas kepolisian yang berjaga-jaga.

Rekapitulasi surat suara ini berlangsung cepat. Para saksi jarang mengajukan interupsi terkait kesalahan data.

Melihat situasi rekapitulasi yang monoton ditambah cuaca yang cukup panas, undangan yang hadir di lantai tiga kantor KPU Sumsel itu banyak yang mengantuk. Sesekali mereka terbangun untuk melihat catatan perolehan suara masing-masing calon. Alhasil, undangan kerap keluar masuk ruangan sekedar untuk menyegarkan mata.

Sesekali, muncul guyonan dari peserta rapat untuk menghibur undangan yang lain. “Ngantuk, maklum puasa,” ujar para peserta sambil bercanda.

Meski demikian, sebagian undangan lain tetap memantau jalannya rekapitulasi. Hingga berita ini diturunkan, rekapitulasi suara di KPU Sumsel berjalan lancar dan tertib.

(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas