Pesta Gol, PSP U-17 Juara Piala Suratin

psplogo

PADANG,PADANGTODAY.COM -PSP Padang tampil sebagai juara Liga Remaja U-17 Piala Suratin tingkat Sumbar. Kepastian PSP menjadi yang terbaik, setelah dalam laga puncak Piala Suratin tingkat Sumbar di Stadion Agus Salim, Selasa (9/9) berhasil mengatasi perlawanan Cahaya Baru Kota Padang 5-0 (1-0).

Lima gol PSP dipersembahkan, Danang menit ke-25, Rori menit ke-47,52, 77 dan Aldi menit ke-89. Dengan kemenangan ini, Pandeka Minang Mudo berhak mewakili Sumbar untuk Piala Suratin Regional Sumatera yang akan ditabuh Oktober mendatang.

“Kami sangat bersyukur bisa memenangkan derby ini. Mudah-mudahan kemenangan ini berlanjut hingga tingkat nasional. Kami mengharapkan dukungan dari masyarakat Padang, agar perjuangan ini bisa menuai hasil,” ujar pelatih PSP U-17 Tri Atmaja usai pertandingan.

Penamilan Cahaya Baru dalam laga puncak Piala Suratin tingkat Sumbar ini cukup memuaskan terutama di babak pertama. Namun, karena kalah kondisi fisik mereka sulit mengembangkan permainan, terutama setelah PSP berhasil melesatkan gol pada menit ke-25 lewat aksi Danang.

Tertinggal 0-1, Cahaya Baru mencoba bangkit dengan lebih berani keluar menyerang, namun disiplinnya lini belakang PSP hingga turun minum usaha keras Cahaya Baru ini tidak menuai hasil.

Di babak kedua, Cahaya Baru yang tenaganya sudah terkuras habis tidak bisa mengembangkan permainan. Kondisi itu dimanfaatkan para pemain PSP untuk melakukan tekanan dari semua lini.

Padang menit ke-47, PSP berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Rori memanfaatkan umpan matang Kelvin. Meski sudah unggul 2-0, PSP makin meningkatkan gempuranya, itu dibuktikan dengan tambahan tiga gol lagi masing-masing lewat aksi Rori menit ke-52,77 dan Aldi.

“Anak-anak sudah berjuang. Hasil ini harus kita terima dengan jiwa besar. Ini pengalaman pertama Cahaya Baru di Piala Suratin. Sampai di final ini sudah prestasi luar biasa,” terang pelataih Cahaya Baru, Edi Kaliang. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*