Petugas Polrestabes Menembak Kaki Perampasan Sebuah HP

ilustrasi polisi

ilustrasi polisi

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Petugas Polrestabes Semarang, Jawa Tengah, menembak kaki dua pelaku perampasan sebuah telepon seluler yang berusaha kabur saat akan diringkus. Kasatreskrim Polrestabes Semarang AKBP Sugiarto mengatakan kedua pelaku merupakan residivis kasus perampasan sepeda motor.

“Dua pelaku pernah dihukum 10 bulan karena perampasan sepeda motor,” katanya di Semarang.

Kedua pelaku yakni; Purbo Winarso (22), warga Jalan Kauman, Pedurungan, dan Jafar Sodiq (21), warga Tlogosari, Semarang. Kejahatan kedua tersangka terungkap setelah korbannya melapor ke polisi tidak lama setelah dikerjai pelaku.

Menurut Sugiarto aksi kriminal pelaku berawal ketika keduanya sedang berkunjung ke sebuah warnet di wilayah Tlogosari Semarang. Lantaran ongkos jasa warnet yang harus dibayar kurang Rp 2.500, keduanya kemudian meminta uang ke salah satu pengunjung.

Korban yang mengaku tidak punya uang justru dianiaya oleh kedua pelaku. Saat korban tidak berdaya, pelaku membawa kabur telepon seluler merek Smartfren Andromax milik korban.

Tidak butuh waktu lama bagi polisi meringkus kedua pelaku karena korban langsung melapor polisi usai kejadian. Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian.

(dan/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*