Petugas Trans Jakarta Dikeroyok Karena Selamatkan Ponsel Penumpang

Ilustrasi.

Ilustrasi.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Petugas transjakarta di halte Terminal Kampung Melayu Dodi (34) menjadi korban pengeroyokan yang diduga dilakukan sejumlah timer (orang yang mencatat keluar masuk kendaraan) angkutan kota di Terminal Kampung Melayu. Atas kasus yang dialaminya, Dodi langsung melaporkan ke Polsek Jatinegara.

Menurut Dodi, kejadian yang dialaminya itu bermula ketika ponsel milik calon penumpang bus transjakarta terjatuh dan dibawa lari oleh seorang yang diduga timer angkot yang berada di bawah halte.

Melihat hal itu, Dodi langsung mengejar pelaku dan berhasil meringkusnya. Namun, Dodi justru dipukuli oleh rekan-rekan pelaku hingga akhirnya menderita luka lebam di bagian lutut, lengan dan badan.

“Pelakunya ada sekitar lima orang yang mengeroyok saya. Mereka tidak terima kalau saya mencoba menyelamatkan handphone calon penumpang yang jatuh,” ujar Dodi, Jumat (3/4/2015).

Oleh petugas, Dodi dibuatkan surat pengantar visum ke RS Polri Kramatjat untuk memperkuat bukti pelaporannya. Kepala SPK Polsek Jatinegara, Aiptu Novison membenarkan adanya kasus tersebut.

“Pelaku masih dalam pengejaran dan penyelidikan petugas. Pelaku akan dikenai Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara,” katanya.

(beritajakarta.com/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*