PGRI Gelar Lomba Antar Guru, Kadisdik: Jangan Ganggu PBM

Guru PGRI gelar berbagai macam lomba.

Guru PGRI gelar berbagai macam lomba.

Advertisements

LIMAPULUH KOTA, PADANGTODAY.com-Rangkaian HUT PGRI ke-69, 25 November 2014, pada Sabtu (22/11) lalu dimeriahkan oleh para anggota PGRI Limapuluh Kota dengan pertandingan bola voli, catur, tangkap belut, sepak takraw, dan tenis meja. HUT PGRI yang digeber di Lapangan dan sekolah SMAN 1 Kecamatan Payakumbuh di Simalanggang ini, dikemas apik dan menarik. Para guru terlihat enjoy dan menikmati setiap mata lomba dengan penuh keceriaan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Limapuluh Kota, Ayu Mitria Fadri SSi mengatakan di 25 November akan dilaksanakan upacara bendera, memperingati HUT PGRI se-Kabupaten Limapuluh Kota. Diterangkan Ayu, berdasarkan imbauan resmi dari Kadis Pendidikan bahwa bagi guru yang terpakai jam mengajarnya sebab kegiatan terkait HUT PGRI ini, maka diwajibkan mengganti jam mengajarnya.

“Berdasarkan imbauan resmi dari Kadis Pendidikan, maka bagi guru yang terkait HUT PGRI dan ikut serta yang jam mengajarnya terpakai, wajib mengganti di hari lain. Kita, tidak ingin ada siswa yang dirugikan, karena peringatan HUT PGRI ini. Jadi tidak mengganggu proses belajar mengajar (PBM),” ujar Sekretaris Disdik Ayu Mitria, di lapangan SMAN 1 Payakumbuh.

ASYIRWAN HADIR

Kegiatan sekait HUT PGRI ini kian siang kian meriah. Wakil Bupati Limapuluh Kota H Asyirwan Yunus MSi turut hadir. Bersama Wabup mendampingi Kadisdik Radimas SPd, Kemenag Limapuluh Kota H Gusman Piliang MM, Camat Payakumbuh, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Payakumbuh serta panitia pelaksana.

Diterangkan oleh panitia setempat bahwa pelaksanaan perlombaan dan kegiatan ini berasal dari dana sumbangan pengurus PGRI masing-masing kecamatan. 13 kecamatan ada di Limapuluh Kota.

Bidang Humas PGRI Limapuluh Kota, Muhammad Siebert menerangkan bahwa kegiatan ini serangkai dengan berbagai kegiatan yang menasional, termasuk seminar nasional yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Politeknik Pertanian Payakumbuh yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*