Piala Gubernur Sumsel, Atasi PSPS Semen Padang Jaga Peluang Juara

Yu Hyun Koo saat melewati pemain PSPS.

Yu Hyun Koo saat melewati pemain PSPS.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY. COM-Setelah gagal meraih nilai sempurna usai ditahan Martapura FC dalam laga pembuka turnamen Piala Gubernur Sumsel Cup 2015. Semen Padang FC bangkit dalam laga kedua.

Menghadapi PSPS di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (19/3) malam, Kabau Sirah berhasil meraih nilai sempurna, setelah mencukur PSPS Pekanbaru, 3-0.

Tiga gol Semen Padang dipersembahkan Rudi di menit 55, Nur Iskandar menit 64 dan Airlangga Sucipto menit 67.

Dengan hasil ini, Semen Padang menjaga peluang  untuk menjadi yang terbaik dalam  Piala Gubernur Sumsel Cup 2015 dengan catatan harus mengalahkan tuan rumah Sriwijaya FC di laga terakhir yang akan dimainkan Sabtu (21/3). Saat ini, laskar wong kito masih memimpin klasemen sementara dengan torehan 6 poin hasil dari 2 kemenangan, diikuti Semen Padang di peringkat kedua dengan 4 poin hasil dari 1 kemenangan dan 1 imbang.

“Tujuan kami di turnamen ini adalah mencari kerangka tim untuk ISL nanti dan rasanya 90 persen sudah terlihat di 2 laga ini. Saya tidak melihat kemenangan 3-0 ini, tapi saya senang mereka mampu merubah ritme permainan setelah ditahan imbang di babak pertama,” ungkap pelatih Semen Padang Nilmaizar usai pertandingan.

Katanya, penampilan Semen Padang dalam laga kedua ini jauh lebih baik dari laga perdana. Namun, penyelesaian akhir masih menjadi PR bagi Nilmaizar CS jelang turun di ISL 2015, soalnya meski menguasai jalan pertandingan, namun Hengky dkk cukup sulit menembus pertahanan PSPS.

Semen Padang baru bisa membobol jalan PSPS di babak kedua, lewat tendangan bebas Rudi.

Setelah unggul 1-0, Semen Padang baru bisa main lepas dan menambah dua gol lagi lewat aksi Nur Iskandar dan Airlangga.

“Kita akui masih banyak kelemahan, namun kami optimistis kelemahan ini bisa diperbaiki jelang turun di kompetisi. Makanya, kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Sumbar,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*