Piala Gubernur Sumsel, Semen Padang Ditahan Martapura

Pelatih Semen Pdang Nil Maizar saat memberikan wacana sesi latihan kepda para pemain.

Pelatih Semen Pdang Nil Maizar saat memberikan wacana sesi latihan kepda para pemain.

Advertisements

PALEMBANG, PADANGTODAY. COM-Semen Padang FC harus puas bermain imbang 1-1 dengan Martapura FC dalam laga pembuka turnamen pramusim Piala Gubernur Sumatera Selatan, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (17/3).

“Anak-anak sudah berjuang. Hasil ini menjadi bahan evaluasi bagi kita untuk pertandingan berikutnya,” ujar manajer tim Semen Padang, Suryanto.

Laga perdana ini, Semen Padang sangat mendominasi jalannya pertandingan. Sejak kick off, Kabau Sirah sudah mengrung pertahanan Martapura. Buktinya, baru beberapa menit jalannya,Semen Padang sudah mendapat peluang emas lewat aksi

Airlangga Sucipto setelah memanfaatkan umpan matang  Nur Iskandar. Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna, peluang emas gagal menghasilkan ggol.

Tak mau ketinggalan, giliran Martapura FC yang menciptakan peluang pada menit ke-4.

Sundulan M Khusen nyaris berubah jadi gol setelah berada dalam posisi tidak terkawal di mulut gawang. Namun, kesigapan Jandia Eka Putra dalam menghalau bola.

Menit ke-31 , pelatih Martapura FC, Frans S Hawae menggantikan M Khusen yang mulai turun performanya dengan Johanes Mustamu untuk merubah keadaan, namun hingga turun minum skor masih 0-0.

Di babak kedua, penjaga gawang “Laskar Sultan Adam”, julukan Martapura FC membuat kesalahan mendasar yakni memegang bola terlalu lama sehingga wasit Masril langsung memberikan hadiah tendangan bebas ke Semen Padang.

Gelandang Kabau Sirah, Rudi yang bertindak sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Kabau Sirah pada menit ke-58.

Tertinggal satu gol membuat para pemain muda Martapura bersemangat untuk menyamakan kedudukan dengan tidak mengendurkan permainan.

Usaha ini pun akhirnya membuahkan hasil, setelah pada masa injury time pemain belakang Semen Padang Saepuloh melanggar striker, Abdur Rahman sehingga diberikan hadiah tendangan bebas.

Kesempatan ini tidak disia-siakan pemain gelandang Ana Supriana dengan menciptakan gol. Pertandingan pun berakhir imbang 1-1.

Berdasarkan hasil pertandingan ini, kedua tim masing-masing mengemas satu poin. Sementara dua tim lainnya, Sriwijaya FC dan PSPS Pekan Baru akan melakoni laga perdana pada malam ini. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*