Piala Menpora, Juara Grup, Akademi PSP Hadapi Kepri di 16 Besar

IMG-20160903-WA0017PADANGTODAY.COM -Akademi PSP Padang tampil sebagai juara grup E Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Piala Menpora seri nasional 2016, setelah dalam laga terakhir babak penyisihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Tangerang, Minggu (4/9) bermain imbang 0-0 dengan Kalimantan Timur (Kaltim).

Advertisements

Hasil ini juga menyatakan Pandeka Mudo lolos ke babak 16. Di babak kedua ini, Akademi PSP akan menghadapi wakil Kepulauan Riau yang tampil sebagai runner up grup.

“Kita lolos sebagai juara grup. Selangkah lagi kita akan berlaga di Putaran final yang akan di gelar di Sidoarjo, 8 September mendatang” ujar Direktur Akademi PSP Padang Agus Suardi.

Lolosnya Pandeka Mudo ke babak 16 besar tak terlepas dari kemenangan beruntun yang diperoleh pada dua pertandingan yang digelar, Sabtu (4/9) lalu. Saat itu tim asuhan Rifki “Buya” Firdaus berhasil menjungkalkan Kalimantan Tengah 7-0 serta melindas Gorontalo selusin gol tanpa balas.

Duel pamungkas tadi pagi, sejatinya partai seremonial bagi kedua tim. Lantaran Sumbar dan Kalsel sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Duel kedua tim hanya ajang menentukan posisi juara grup. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*