Pihak Penyelenggara Copa America Bersiap Memberikan Denda

Lionel Messi

Lionel Messi

PADANGTODAY.COM – Pihak penyelenggara Copa America bersiap memberikan denda senilai 45.000 euro pada Asosiasi Sepakbola Argentina atau AFA, yang melanggaar peraturan turnamen terkait pertemuan dengan media.

Menurut laporan yang diturunkan oleh AS, Albiceleste tidak menggelar konferensi pers sebelum pertandingan melawan Paraguay dan hal yang sama kembali terulang di laga kedua melawan Uruguay. Terlihat hanya ada Gerardo Martino yang menemui pers, sementara peraturan dengan tegas menyebutkan bahwa pelatih harus ditemani setidaknya satu pemain.

Namun itu bukan satu-satunya pelanggaran yang dilakukan oleh AFA. Sebelumnya, sempat terjadi kontroversi lantaran Lionel Messi menolak mengambil trofi man of the match, atas penampilannya di laga melawan Paraguay. Bintang Barcelona disebut kecewa dengan hasil imbang yang didapat timnya, hingga penghargaan akhirnya diberikan pada Nelson Valdez.

Penolakan seperti yang dilakukan Messi sendiri merupakan kasus yang cukup jarang, namun kabarnya pihak penyelenggara siap memberikan denda bagi siapapun yang melakukan tindakan semacam ini.
(as/rer/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas