Pilkada Agam Bakal Berjalan Dinamis Dan Menarik

Z- Dt Pamuncak anggota DPRD Agam.

Z- Dt Pamuncak anggota DPRD Agam.

Advertisements

AGAM, PADANGTODAY.com-Banyaknya bakal calon kepala daerah yang mendaftar melalui partai politik akan menjadikan proses pilkada lebih dinamis.

Menurut Z Dt Pamuncak Majolelo yang merupakan salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Agam mengatakan, proses sebelum pilkada, dan pelaksanaan pilkada bakal jauh dinamis dan menarik apabila memiliki bakal calon yang banyak, hal itu membutikan bahwa Kabupaten Agam memiliki banyak tokoh yang ingin membangun daerahnya.

“Apabila tidak memiliki cukup banyak nama yang bakal bersaing, maka Pilkada di Agam akan lebih monoton. namun apabila banyak nama yang ingin bertarung dalam Pilkada Justru akan membuat prosesnya lebih menarik” ujarnya.

Anggota dewan dari dari Fraksi Demokrat tersebut menambahkan, bahwa saat ini ada belasan bakal calon yang sudah mendaftar. Ada sejumlah nama baru dan tidak sedikit tokoh lama. Dengan cukup banyaknya calon ini, membuktikan Agam sangat kaya dengan kaderisasi kepemimpinan..

Dia menjelaskan, pelaksanaan pilkada masih cukup lama, tatapi sekarang adalah moment bagi para kandidat untuk mempersipakan kekuatan. Jangan salah apabila ada sedikit gesekan, itu semua adalah hal yang wajar apabila disikapi dengan baik.

” Kita berharap Kabupaten Agam tetap berada dalam situasi kondusif jelang maupun setelah pelaksanaan helat lima tahunan itu. Kita yakin hal ini bisa diwujudkan sebab karakter masyarakat Agam sangat cinta
dengan kedamaian,” jelasnya.

Adapun belasan tokoh yang mencuat dan sebagian telah mendaftar adalah, Indra Catri, (Bupati Agam), Irwan Fikri, (Wakil Bupati Agam), Guspardi Gaus, (Wakil Ketua DPRD Sumbar), Marga Indra, (Ketua DPRD Agam), Edwardi, (Mantan Birokrat Agam), Arman J Piliang, (Ketua Fraksi Golkar). Kemudian, Novi Endri, (Mantan Anggota DPRD Agam), Zulpardi, (Mantan Anggota DPRD Agam), Isman Imran, (Asisten II Setdakab Agam), Ridwan, (Pengurus DPC Demokrat). Selanjutnya, Feri Adrianto (Anggota DPRD Agam), Syahril Acin, Pengurus (DPD Demokrat Sumbar), Syafruddin, (Mantan Wali Nagari Lubukbasung), Syafril Huda (Ketua DPD PPP Kabupaten Agam), Syahmendra, (Ketua DPD PAN Agam), Nofrizon, (Anggota DPRD Sumbar). (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*