Pilkada Payakumbuh, KPU Siapkan Penerimaan Dukungan Paslon Perseorangan

Komisioner KPU Kota Payakumbuh

Komisioner KPU Kota Payakumbuh

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh terus melakukan persiapan-persiapan tahapan dan pelaksanaan Pilkada Kota Payakumbuh 2017 yang telah ditabuh sejak beberapa waktu lalu. Tahapan persiapan sudah dilakukan oleh KPU dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah dan Pengumuman DPT Pilgub 2015.

“Khusus untuk kesiapan penerimaan pendaftaran calon perseorangan, awalnya nanti, KPU akan mengumumkan secara resmi pada 20 Juli 2016. Pasangan calon perseorangan memasukkan KTP dan pernyataan dukungan yang diketahui oleh Lurah masing-masing kelurahan, pada 6-10 Agustus 2016,” terang Ketua KPU Hetta Manbayu SH usai menggelar rapat persiapan, Selasa (12/7/2016) di Kantor KPU di Kubu Gadang Payakumbuh.

Sementara itu, untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah dilaksanakan ujian tulis. Pada 14-15 Juli mendatang, akan dilaksanakan tes Focus Discussion Grup (FGD) dan Wawancara. Akan disusutkan dari yang lulus seleksi tulis dari Kecamatan Payakumbuh Timur, Payakumbuh Utara, dan Payakumbuh Selatan, sebanyak masing-masing 10 orang, Kecamatan Payakumbuh Barat dan Kecamatan Lamposi Tigo Nagori sebanyak masing-masing 11 orang, menjadi 5 orang PPK per kecamatan.

Khusus materi FGD, menyoal (1) Bagaimana upaya menciptakan penyelenggara yang berintegritas dan berkomitmen tinggi. (2) Pemilihan dan Budaya Money Politic (Politik Uang). (3). Bagaimana menciptakan Pemilihan dengan hasil yang dapat dipercaya. (4) Bagaimana upaya meningkatkan partisipasi pemilih. (5) Pilkada dan Politik Transaksional.

Ketua KPU Kota Payakumbuh Hetta Manbayu, Komisioner Divisi Teknis Muhammad Khadafi, Komisioner Divisi Data dan Sosialisasi Yuzalmon, Komisioner Divisi Logistik dan Rumah Tangga Haidi Mursal, dan Komisioner Divisi Hukum Ade Jumiarti Marlia serta Sekretaris Dipa Surya Persada bersama Kasubag-Kasubag serta para staf kini sedia seluruhnya demi sukses Pilkada 2017.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*