Pimpin Upacara  HUT RI Ke 69, Kemdikbud Sempatkan Diri Untuk Berpamitan

NUH
Jakarta,PADANGTODAY.com-Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-69, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyempatkan diri, untuk berpamitan kepada keluarga besar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). ”Saya mohon pamit, dan mohon maaf atas segala kekurangan, dan kekhilafan,” ujar Nuh pada pidato sambutan Upacara HUT RI, di pelataran Gedung A Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Jakarta, Minggu (17/8).

Advertisements

Menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Bersatu II, dengan masa bakti 2009-2014, pun tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih terhadap keluarga besar Kemdikbud, atas kerjasama yang dilakukan. “Saya menyampaikan terima kasih, dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pemangku kepentingan, khususnya keluarga besar Kemdikbud atas kerjasama yang sangat baik dalam melaksanakan program kementerian,”tuturnya.

Upacara yang berlangsung selama satu jam ini melibatkan para pemangku kepentingan di lingkungan kemdikbud, para pegawai negeri sipil dari Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini sampai dengan Direktorat Pendidikan Tinggi, perwakilan anak sekolah dari jenjang pendidikan Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas. Mendikbud pun menyaksikan penandatanganan mandat kerjasama antara Lembaga Pengelola Dana Pendidikan dengan lima perguruan tinggi negeri. Mandat tersebut terkait pembinaan, pengelolaan riset mobil listrik nasional, dan situs Gunung Padang.

Pada akhir pidato, Mendikbud berpesan agar memberikan dukungan kepada kementerian yang akan datang. “Kita semua menginginkan, dan berharap ada keberlanjutan dan keberlangsungan dalam memberikan layanan pendidikan dan kebudayaan. Bahkan kita berharap agar pemerintahan ke depan jauh lebih baik,” tutupnya. (Gg/dil)