Pimpinan DPR Bertemu Presiden Bahas Soal Pilkada Serentak

Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi.

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat berencana bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Senin (18/5/2015). Dalam pertemuan itu akan dibahas mengenai pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan dimulai pada 9 Desember 2015 mendatang.

“Setelah pembukaan rapat paripurna, pimpinan DPR akan bertemu dengan Presiden,” kata Ketua DPR Setya Novanto di Kompleks Parlemen, Jumat (15/5/2015).

Novanto mengatakan, pertemuan ini merupakan tindak lanjut atas komunikasi yang ia lakukan dengan Presiden Jokowi saat bertemu di Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya. Ia bersyukur bahwa Presiden memberikan perhatian penuh dalam pelaksanaan pilkada serentak ini.

“Saya apresiasi Presiden karena masalah pilkada merupakan masalah yang penting bagi bangsa Indonesia. Beliau menanggapi serius dan langsung siapkan waktu,” ujarnya.

Dalam pertemuan ini, rencananya sejumlah pimpinan lembaga dan kementerian juga akan ikut andil. Tak hanya mengani pilkada, sejumlah persoalan terkini juga akan turut dibahas.

“Ada hal lain selain pilkada yang tentu saja akan dibicarakan untuk memberikan suatu saran dan pendapat,” kata Novanto.

(dp/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*