Pimpinan DPR gelar rapat bahas pemekaran fraksi

PADANGTODAY.com– Hari ini pimpinan DPR melakukan rapat internal, membahas sejumlah agenda yang akan dilakukan khususnya wacana pemekaran komisi. Kemudian, hasil rapim ini akan dibawa kepada pimpinan fraksi untuk dimintai pandangan lebih lanjut.

“Di sini kita akan membicarakan jumlah fraksi, komisi dan lain-lain dan secara intern ada di DPR. Setelah ini selesai, tuntas, kita akan rapat pimpinan DPR dengan pimpinan fraksi di DPR. Setelah kita klop, baru kita rapat paripurna untuk meminta persetujuan dari seluruh anggota DPR,” ujar Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di Gedung DPR, Jakarta

Soal jumlah komisi yang rencananya bakal ditambah, kata Agus, hal ini nanti akan dibawa ke paripurna apakah disetujui atau tidak oleh para anggota DPR. Termasuk tentang alat kelengkapan dewan yang bakal dibentuk dan harus mendapat persetujuan dari paripurna.

“Kita setelah fix jumlah komisi, tetap atau berubah, kita tetapkan nanti di paripurna. Kita juga membicarakan pimpinan komisi dan AKD DPR, sudah ada panduan berlaku, UU MD3 dan Tatib, pasti itu yang akan kita laksanakan,”

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini juga menyatakan, bahwa partainya juga belum tahu sikap tentang rencana pemekaran. Hal ini masih akan dibicarakan terlebih dahulu dengan pimpinan fraksi.

“Demokrat belum ada dalam hal ini outline-nya belum, bahannya kita lihat nanti, di luaran kita dengar komisi dimekarkan, apapun juga belum dibicarakan, apalagi lintas fraksi, di pimpinan saja baru dibicarakan hari ini,” tegas dia.

Pimpinan DPR gelar rapat bahas pemekaran fraksi

Pimpinan DPR gelar rapat bahas pemekaran fraksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas