Pimpinan Puskesamas Lampasi Ngadu ke komisi C DPRD

Rombongan Komisi C DPRD di Puskesmas Lamposi

Rombongan Komisi C DPRD di Puskesmas Lamposi

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Kurangnya tenaga operasional dan  karyawan serta sarana prasarana. Pimpinan Puskesmas Lampasi, kecamatan Lamposi Tigo Nagori, ngadu kepada komisi C DPRD kota Payakumbuh, dengan harapan, dapat menyikapi segala yang dibutuhkan.

Pengaduan itu, dilaporkan pimpinan Puskesmas Lamposi dr.  Harika Putra, ketika anggota komisi C DPRD kota Payakumbuh beserta rombongan yang  juga didampingi dari dinas Kesehatan, dalam rangka kunjungan lapangan, ke Puskesmas tersebut, Rabu (14/1).
Dikatakan dr. Harika, pihaknya sudah mendapat informasi dari staf, bahwa komisi C DPRD akan  melakukan  kunjungan lapangan ke Puskesmas Lamposi, mendengar dan mendapat surat dari DPRD, bahwa kami bakal menerima tamu dari anggota komisi C DPRD, kami sangat gembira, karena ada yang akan disampaikan secara langsung kepada anggota komisi C DPRD.
Kendala puskesmas Lampasi dimana sudah dibentuk puskesmas rawat inap, namun tenaga dan sarana prasarana masih kurang. Selain itu, jumlah kunjungan pasien lebih kurang 1.300 orang/bulan atau  lebih kurang 50-60 orang/hari.
“Tenaga yang dibutuhkan diantaranya, pada rawat inap butuh 1 orang dokter, 4 orang bidan dan 4 orang perawat. Sedangkan Sarana dan prasarana yang dibutuhkan seperti kursi roda, radiologi/rontgen, ruang apotik, raung gigi, labor dan gudang, kemudian terdapat 2 gedung  di Balaibaru dan Kotopanjang Padang  yang belum bisa difungsikan karena tidak tersedia, “ujar Harika.
Dalam kesempatan itu, salah seorang anggota komisi C DPRD Maharnis Zul, menyampaikan agar kekurangan personal dapat diajukan ke dinas kesehatan, dan untuk sementara sarana dan prasana dimaksimalkan yang sudah ada. Serta perlu diberikan pelayanan diluar gedung untuk menambah pengetahuan masyarakat.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*