Pincang, Semen Padang Optimistis Hadapi Persela

Semen Padang foto bersama usai latihan di lapangan cubadak.

Semen Padang foto bersama usai latihan di lapangan cubadak.

PADANG,PADANGTODAY.COM-Meski tidak bisa turun dengan kekuatan penuh, namun Semen Padang yang akan bertandang ke kandang Persela Lamongan lanjutan QNB League yang rencananya akan ditabuh, Sabtu (25/4).

“Dalam laga ketiga di QNB League kita tampil timpang, soalnya beberapa pemain mengalami cedera di antaranya pemain asing asal Argentina, Esteban Vizcara. Namun, kami tetap optimistis bisa meraih hasil positif, makanya kami mengharapkan dukungan dari masyarakat Sumbar agar perjuangan kami ini bisa menuai hasil,” ujar manajer Semen Padang FC, Suranto jelang menuju Lamongan, Kamis (23/4).

Namun, dalam laga ketiga Semen Padang di kompetisi tertinggi Indonesia ini juga terancam, soalnya hingga saat ini pemerintah belum memberikan tekomendasi terhadap pelaksanaan kompetisi ini, pasca Menpora membekukan induk organisasi sepakbola. PSSI. Tapi, kondisi ini tidak mempengaruhi para punggawa Semen Padang, soalnya mereka sudah siap 100 persen.

“PT LI telah mengeluarkan jadwal. Di mana kami kembali berlaga tandang, setelah dua laga kandang ditunda pelaksanaannya. Soal, apakah pertandingan digelar atau tidak kita lihat nanti. Yang pasti hari ini kita menuju medan laga,” terangnya.

Sementara manajemen Persela juga optimistis bisa mengatasi perlawanan Semen Padang dalam laga ini. “Lawan Semen Padang, Persela tetap berusaha memompa semangat tanding pemain. Fighting spirit dan main ngotot, jurus untuk memetik tiga poin di Lamongan,” kata Asisten Pelatih Persela Lamongan, Didik Ludianto yang dikutip dibeberapa web.

Katanya, pihaknya memang berusaha belajar dari pengalaman saat dua laga uji coba lalu, yakni lawan PSS Sleman dan PSIM Jogjakarta.

“Ketika beruji coba, kami memang kebobolan lebih dulu. Baru setelah itu, pemain ngotot dan fighting spirit tinggi, hasinya kita bisa meraih kemenangan,” katanya.

Padahal seharusnya, pemain memiliki permainan ngotot sejak peluit awal babak pertama berbunyi.Makanya, pihaknya telah menekankan pada seluruh Laskar Joko Tingkir, agar fighting spirit benar-benar ditunjukkan saat lawan tim Kabau Sirah.

“Pemain harus ngotot mulai awal hingga akhir pertandingan. Kami optimis bisa memenangkan laga jika fighting spirit dilakukan pemain,” tegasnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*