Pindah Etape, Panitia dan Official TdS Masih Nginap di Padangpanjang

Padangpanjang, TODAY—Meski kegiatan Tour de Singkarak (TdS) 2019 hanya terpusat sebagai Finish Etape 3, namun para official dan panitia inti iven tourism tahunan ini tetap menginap di Padangpanjang beberapa malam walau pelaksanaan Etape telah berpindah.

Pelaksana Tugas (PlT) Kepala Dinas Pariwisata Kota Padangpanjang, Medi Rosdian mengatakan sebagai  suatu kebanggaan tersendiri di balik kepercayaan selaku tuan rumah Finish Etape 3 TdS kali ini. Pasalnya meski peserta pembalap tidak, namun cukup banyak panitia inti yang menginap di sejumlah penginapan di kota berjuluk Serambi Mekkah itu.

“Hanya sebagai fasilitator Finish Etape 3 TdS, tentu peserta balapan tidak bermalam di sini. Namun selama kegiatan terpusat di kabupaten dan kota tetangga, ternyata cukup banyak penginapan kita dihuni para panitia dan official TdS. Selain di hari Finish Etape 3, saat kegiatan sudah bergeser untuk Etape 4 dan Etape 5, Hotel Flaminggo, Mifan dan Hotel Pangeran masih menjadi tempat menginap para panitia dan official,” beber Medi di ruangan kerjanya, Kamis (7/11).

General Manager Hotel Flaminggo, Alang saat dikonfirmasi membenarkan sejumlah kamarnya disewa tamu dari panitia TdS selama 3 hari sejak 4-6 November. Sedikitnya sebanyak 33 orang yang menginap tersebut, selain panitia inti juga ada belasan tim media TdS yang berseragam rompi biru.

“Cukup banyak kamar kita diisi pihak panitia TdS selama 3 hari tersebut. Pada momen itu, tentu beberapa calon pengunjung urung menginap di sini karena memang jumlah kamar yang ada telah terisi penuh,” ungkap Alang melalui selularnya.

Hal yang sama juga dibenarkan General Manager Mifan, Deded menyebut sebanyak 40 unit penginapan yang ada di resort tersebut dihuni panitia TdS. Deded mengatakan, beberapa malam suasana Mifan sangat ramai dan padat karena tamu inap dari kepanitian TdS tersebut seperti tim dari Patwal, marshal, race managemen dan lainnya.

“Sepertinya rata-rata yang menginap di sini adalah panitia urusan kendaraan. Karena yang terlihat cukup banyak kendaraan yang masuk selama beberapa malam itu,” jawab Deded ketika dikonfirmasi terpisah terkait momentum TdS 2019 ini. (ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas