PKB Kukuhkan Desk Pilkada, Ali Mukhni Langsung Daftarkan Diri

Penyerahan biodata oleh Ali Mukhni kepada Koordinator Desk Pilkada Ali Basar  disaksikan Ketua Dewan Syuro DPW PKB Sumbar Akmul DS, Sekretaris DPW PKB Sumbar Azwar Abbas, dan Ketua DPC PKB Padangpariaman Zulhelmi Tuanku Sidi.

Penyerahan biodata oleh Ali Mukhni kepada Koordinator Desk Pilkada Ali Basar disaksikan Ketua Dewan Syuro DPW PKB Sumbar Akmul DS, Sekretaris DPW PKB Sumbar Azwar Abbas, dan Ketua DPC PKB Padangpariaman Zulhelmi Tuanku Sidi.

Advertisements

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Padangpariaman dalam menghadapi penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2015 dengan mengukuhkan desk pilkada. Hal ini sesuai dengan petunjukan dari DPP PKB, bahwa DPC PKB yang meraih suara di atas 10 persen wajib membentuk desk pilkada dalam proses seleksi calon yang akan diusung pada pelaksanaan pilkada.

Sekretaris DPW PKB Sumatera Barat Azwar Abbas menegaskan hal itu pada pengukuhan desk pilkada DPC PKB Padangpariaman, Kamis (29/1/2015) malam di kantor DPC PKB Padangpariaman, di Sungai Laban, Nan Sabaris, jalan Lintas Lubuk Alung – Pariaman. Desk pilkada yang dikukuhkan sebanyak 5 orang. Masing-masing Ali Basar Tuanku Sinaro (Koordinator), Hasan Basri (sekretaris), Awaluddin Dt. Pamuncak Majolelo, Dasril dan Herawati sebagai anggota.

Azwar Abbas menyebutkan, desk pilkada ini bertugas selama 18 bulan ke depan. Desk pilkada ini bertanggungjawab kepada DPC PKB dengan tugas melaksanakan tahapan-tahapan pemilihan kepala daerah. Sebagai partai yang meraih 4 kursi di Padangpariaman, PKB pantas mengusung bakal calon Bupati Padangpariaman periode 2015-2020 mendatang.

Usai pengukuhan, Ali Mukhni yang juga Bupati Padangpariaman langsung mendaftarkan diri ke Koordinator Desk Pilkada DPC PKB Padangpariaman Ali Basar Tuanku Sinaro. Pendaftaran ditandai dengan penyerahan profil biodata Ali Mukhni. Kedatangan Ali Mukhni ke kantor DPC PKB Padangpariaman tersebut didampingi para ninik mamak di Padangpariaman, walinagari se-Kabupaten Padangpariaman dan sejumlah tokoh lainnya di Padangpariaman.

Penyerahan biodata oleh Ali Mukhni ini disaksikan Ketua Dewan Syuro DPW PKB Sumbar Akmul DS, Sekretaris DPW PKB Sumbar Azwar Abbas, Ketua DPC PKB Padangpariaman Zulhelmi Tuanku Sidi, Ketua PC Nahdlatul Ulama Padangpariaman Abdul Hadi, Ketua Fraksi PKB DPRD Padangpariman Syafrinaldi, pengurus dan kader PKB di Padangpariaman.

“Kami berterimakasih kepada keluarga besar PKB yang sudi menerima pendaftaran bakal calon Bupati Padangpariaman periode 2015-2020. Baru saja desk pilkada PKB Padangpariaman dikukuhkan, kami langsung menyatakan diri untuk mendaftar. Ini menunjukkan kesungguhan untuk dapat PKB mengusung pada Pilkada tahun. Jadi tidak hanya menjadi pendukung. Apalagi PKB itu singkatan dari Partai Kesayangan Bupati,” kata Ali Mukni berseloroh disambut tawa hadirin.

Dikatakan, sebagai salah seorang dari Musytasyar NU Kabupaten Padangpariaman, tentu langkah yang tepat jika diusung oleh PKB. Karena PKB dilahirkan NU, wajar saya berharap PKB bisa mengusungnya sampai ke KPU Padangpariaman nantinya. “Prestasi yang sudah diraih PKB pada Pemilu 2014 lalu, Insya Allah dapat ditingkatkan di masa mendatang,” kata Ali Mukhni.

Ketua DPC PKB Padangpariaman Zulhelmi sebelumnya menyampaikan kronologis perkembangan PKB di Padangpariaman. Pemilu pertama pasca reformasi tahun 1999, PKB di Padangpariaman tidak mendapatkan kursi. Begitu juga pada Pemilu 2004. Pada Pemilu 2009, PKB “pacah talua” mendapatkan satu kursi. Pemilu 2014 lalu, PKB meraih 4 kursi, masing-masing daerah pemilihan meraih 1 kursi. “Ini prestasi yang amat membanggakan kami,” katanya.

Selain pengukuhan desk pilkada dan penerima pendaftaran bakal calon bupati Padangpariaman, juga diadakan pengajian rutin yang digelar sekali sebulan di kantor DPC PKB Padangpariaman. Pengajian agama disampaikan Ketua Dewan Syuro DPW PKB Sumbar Akmul DS yang menitikberatkan pentingnya menjalin silaturrahmi sesama umat beragama. (as/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*