PKB Sumbar Dinyatakan Memenuhi Persyaratan

Padang-today.com – Partai Kebangkitan Bangsa Sumbar dinyatakan memenuhi persyaratan dalam tahapan verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhadap partai politik peserta Pemilihan Umum 2019.

Ketua KPU Sumbar Amnasmen menyatakan bahwa PKB memenuhi semua persyaratan yang diperlukan saat dilakukan verifikasi faktual.

“Kepengurusan DPP PKB dinyatakan memenuhi syarat verifikasi faktual,”kata Amnasmen ketika melakukan verifikasi faktual di kantor PKB Sumbar.

Ia menjelaskan,berdasarkan SK dan nama-nama yang akan diverifikasi, beliau bertiga hadir.

“Maka untuk kategori keberadaan pengurus inti, yaitu Ketua, Sekretaris,dan Bendahara, PKB dinyatakan memenuhi syarat,” ujarnya.

Untuk syarat terakhir, yaitu keterwakilan perempuan minimal 30 persen dari jumlah pengurus DPW, PKB juga dinilai memenuhi syarat pengurus perempuan.

“Untuk persyaratan ini, PKB secara resmi telah memenuhi syarat,”jelas Amnasmen

‎Sekedar informasi, verifikasi faktual oleh KPU terhadap PKB berlangsung cepat. Tak ada kendala atau permasalahan signifikan dalam verifikasi faktua tersebut.

Sementara itu Ketua DPW PKB Sumbar Febby datuak Bangso menyatakan

mentara, Muhaimin Iskandar menyampaikan, pihaknya sudah mempersiapkan seluruh persyaratan yang harus dipenuhi dalam verifikasi faktual hari ini.

“Kami siap diverikasi dan sekaligus mejadi bagian kesiapan DPW PKB hadapi Pemilu 2019,”katanya

Ia menjelaskan,saat dilakukan verifikasi faktual oleh KPU tidak ada kendala.

“Pihaknya bersyukur PKB dinyatakan memenuhi persyaratan oleh KPU,”ujarnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*