PKDP Bisa Menjadi Branding Pariwisata di Kota Pariaman

Wakil Walikota Pariaman Saat Memaparkan tentang Peran PKDP Sebagai Branding Pariwisata Daerah pada Dialog Interkatif oleh DPW PKDP Lampung

Wakil Walikota Pariaman Saat Memaparkan tentang Peran PKDP Sebagai Branding Pariwisata Daerah pada Dialog Interkatif oleh DPW PKDP Lampung

Lampung, PADANG-TODAY.com-PKDP bisa menjadi Branding Pariwisata Kota Pariaman, baik sebagai marketingnya maupun sebagai pelaku usaha, sehingga peran perantau yang tergabung dalam PKDP, dapat berjalan maksimal  wujud kontribusinya kepada daerah kampung halamanya.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, ketika menjadi narasumber pada dialog interaktif dengan masyarakat dan pengurus PKDP Provinsi Lampung, sebelum dilaksanakanya pengukuhan DPW PKDP (Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Keluarga Daerah Pariaman) Provinsi Lampung, bertempat di ruang pertemuan Hotel Nusantara Syari’ah, Bandar Lampung, Sabtu (4/8/2018).

Dalam dialog interaktif ini, pihak panitia juga menghadirkan Ketua DPP PKDP, Refrizal, Ketua DPW PKDP Provinsi lampung terpilih St Ramandung Piliang dengan moderator Zulkarnain yang menjabat Wakil Ketua II DPW PKDP provinsi Lampung.

Genius Umar dalam pemaparanya, menjelaskan apa saja yang telah dilakukan pihaknya dalam hal ini pemerintah daerah, untuk mewujudkan visi Kota Pariaman, yaitu “Pariaman sebagai kota tujuan wisata dan ekonomi kreatif berbasis lingkungan, budaya dan agama”.

“Saat ini Kota Pariaman telah menjadi destinasi favorit wisatawan untuk berkunjung, hal ini dibuktikan dengan naiknya kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman, dimana di tahun 2013 hanya 791.624 wisman, di akhir tahun 2017 kemaren mencapai 3 juta lebih,” tuturnya.

Yang menjadi persoalan sekarang adalah minimnya Hotel dan penginapan yang representatif bagi para wisatawan yang datang, sehingga mereka yang datang menginap di Padang atau Bukittinggi.

“Untuk itu, kami mengharapkan peran dari PKDP selain sebagai marketing, tetapi juga pelaku, dalam hal ini agar dapat berinvestasi juga di kampung halaman dengan membangun Hotel dan investasi lainya, yang bisa menyerap tenaga kerja,” ungkap walikota terpilih Kota Pariaman ini.

Peraih gelar Doktor di IPB ini jiuga mengungkapkan, bahwa tanggung jawab kemajuan pembangunan Kota Pariaman bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga tanggung jawab sluruh pihak, termasuk PKDP.

“Dengan aktifnya nanti PKDP yang ada di seluruh indonesia umumnya dan PKDP di Provinsi Lampung ini untuk mempromosikan Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan lebih banyak lagi, yang terpenting, perantau yang sukses, dapat berinvestasi di Kota Pariaman, dan kami akan mempermudah urusan untuk itu,”tutupnya.

Dari pertemuan dan dialog interaktif ini, diharapkan dapat memberikan pencerahan tentang apa saja yang ada di ranah dan informasi yang didapat di rantau, sehingga akan terjalin silaturahim yang erat baik antara ranah dan rantau.(suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas