PKK Diharapkan Terus Berdayakan dan Sejahterakan Keluarga

Ketua Tim Penggerak Pembinaa Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri memotong Tumpeng dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke 42 tahun 2014 yang diadakan di GOR Padangbaru Lubukbasung, Selasa (147/6).

Ketua Tim Penggerak Pembinaa Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri memotong Tumpeng dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke 42 tahun 2014 yang diadakan di GOR Padangbaru Lubukbasung, Selasa (147/6).

Agam, PADANGTODAY.com – PKK Agam, Selasa (147/6) memperingatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke 42 tahun 2014 yang diadakan di GOR Padangbaru Lubukbasung. Dalam laporan yang disampaikan panitia pelaksana Ny. Des Syafirman. bahwa kegiatan ini berdasarkan surat ketua TP PKK Pusat nomor 30/SKR/PKK. PST/II/2014 tanggal 19 Februari 2014 perihal peringatan HKG PKK ke 42 dengan mengusung tema yaitu Dengan Hari Kesatuan gerak PKK ke 42, perkuat ketahanan keluarga sebagai wujud persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan memberikan motivasi dan semangat bagi kader PKK agar tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya terutama memberdayakan dan mensejahterakan keluarga,” katanya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, dalam sambutannya mengatakan, tema yang diangkat dalam peringatan Gerak PKK diharapkan terus berupaya untuk mewujudkan ketahanan keluarga. “Dalam situasi menghadapi tahun politik atau Pemilu tahun 2014, diharapkan kita semua mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan bangsa meskipun ada perbedaan ideologi dalam berpolitik,” ujarnya.

Selain itu, untuk meningkatkan implementasi gerakan program pokok PKK, Ny. Vita Indra Catri mengharapkan, agar para kader PKK di kecamatan maupun nagari melalui HKG ini bisa mengintropeksi, mengevaluasi apa saja yang telah dilakukan oleh PKK selama setahun ini. “Apakah keberhasilan yang telah dicapai, apa masalah dan hambatannya, serta bagaimana solusi yang dibuat untuk selalanjutnya kita jadikan tonggak agar melangkah lebih baik lagi pada tahun selanjutnya.

Sementara itu, Bupati Agam Indra Catri, dalam sambutannya mengungkapkan, pemerintah daerah memiliki perhatian yang sangat besar dalam memfasilitasi dan mendorong gerakan PKK, agar terus tumbuh dan berkembang sehingga mampu memberikan kontribusi dalam menyukseskan program-program pembangunan untuk mewujudkan visi misi daerah, terutama dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.

Selain itu, Bupati Indra Catri menambahkan, berbagai keberhasilan PKK yang telah diraih dalam berbagai ajang perlombaan baik tingkat provinsi maupun nasional, juga membuktikan bahwa peran PKK dalam membantu mensejahterakan keluarga di Kabupaten Agam telah berhasil. (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas