PKK Lubukbasung Raih Juara Umum Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Agam

 

Ketua TP PKK Agam NY Vita Indra Catri foto bersama dengan Camat dan Kader PKK Lubukbasung.

Ketua TP PKK Agam NY Vita Indra Catri foto bersama dengan Camat dan Kader PKK Lubukbasung.

AGAM, PADANGTODAY.com-Setelah berhasil menyabet juara terbaik dari beberapa kategori yang dilombakan pada empat pokja dan lomba sekretariat, Kecamatan Lubuk Basung akhirnya meraih juara umum pada lomba Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Kabupaten Agam yang digelar di Mifan Padangpanjang tanggal 9 sampai 10 Maret 2015.

” Dari semua peserta kader yang ikut merupakan orang-orang pilihan dari kecamatan, sehingga kita sangat selektif dalam melakukan penilain. Kendati demikian, kita harus memilih yang terbaik ” ujar Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri.

Kategori lomba yang diraih oleh Kecamatan Lubuk Basung yakni, juara satu pada Pokja 1 kategori baju kuruang basiba diperankan oleh Sry Gumala Sari, juara satu Pokja IV kategori penyuluhan GSI, DBD dan pencegahannya keluarga berencana diraih oleh Sinta Ramadona, kemudian, harapan I lomba sekretariat kategori cipta nyanyi Dasawisma.

Ny. Vita menambahkan, kegiatan jambore kader PKK tersebut diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan silaturrahmi antar kader. Sementara untuk pelaksanaan jambore PKK diisi dengan berbagai lomba sebagai ajang meraih prestasi, sekaligus wadah saling bertukar informasi diantara sesama kader dalam upaya menambah ilmu pengetahuan serta wawasan, guna meningkatkan kinerja para kader.

” KeIkutsertaan para ibu-ibu PKK dari kecamatan pada Jambore ini sebagai penghargaan kepada kader PKK setelah lelah bekerja di lapangan,serta dalam rangka memasyarakatkan 10 program pokok PKK di daerahnya masing-masing” tambah ketua TP-PKK Agam.

Diharapkan dengan prestasi yang telah diraih dapat memicu semangat untuk memajukan PKK dimasa yang akan datang, terutama kepada kader yang berprestasi untuk meningkatkan kinerjanya di wilayah kerja masing-masing.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*