PKPU Padang Ajak Yatim Belanja Bareng Anak Yatim Dhuafa “Serbu” Plaza Andalas

PKPU-Padang-kembali-menggelar-Program-Belanja-Bareng-Yatim-dengan-mengajak-100-anak-yatim-dhuafa-berbelaja-di-Ramayan-Plaza-Andalas-Padang.--(2) PKPU-Padang-kembali-menggelar-Program-Belanja-Bareng-Yatim-dengan-mengajak-100-anak-yatim-dhuafa-berbelaja-di-Ramayan-Plaza-Andalas-Padang.--(1)

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Lembaga Kemanusiaan dan Zakat Nasional PKPU Padang kembali menggelar Program Belanja Bareng Yatim 2015. Sebanyak 100 anak yatim dan dhuafa di Kota Padang bergabung dalam 6.666 anak yatim lainnya di 18 Provinsi dan 34 Kota di Indonesia secara serentak “menyerbu” mall dan pusat perbelanjaan untuk mengikuti program tersebut, Kamis (10/7). Kegiatan ini sekaligus mencetakan nama PKPU dalam rekor Musuem Rekor Indonesia (MURI) sebagai penyelenggara belanja yatim terbanyak dalam sehari di Indonesia.

Di Padang Program BBY yang merupakan program paling ditunnggu-tunggu anak yatim setiap menjelang Lebaran ini digelar di Ramayana Plaza Andalas Padang. Untuk tahap pertama diikuti sebanyak 100 anak dan rencananya akan digelar tahap kedua pada Minggu (12/7) untuk sebanyak 300 anak yatim lainnya.

Kepala Cabang PKPU Padang Priambodo Ario Pamungkas dalam sambutan sebelum pelepasan peserta berbelanja mengatakan, jumlah peserta BBY tahun ini secara nasional meningkat dua kali lipat dari 3.333 di tahun 2014 menjadi 6.666 di tahun 2015. Peningkatan ini secara tidak langsung menjadi indikator kian pedulinya masyarakat terhadap anak yatim. Peningkatan ini juga terjadi di cabang Padang dan Cabang Bukittinggi yang dihari sama mengajak belanja 250 anak yatim di Plaza Bukittinggi.

Melalui Program BBY ini ungkap Priambodo, anak-anak dari kalangan kurang mampu ini diberikan kesempatan untuk terlibat mempersiapkan kebutuhan lebaran mereka sendiri. Anak-anak dapat merasakan kegembiraan saat memilih baju, sandal, sepatu dan barang lain kesukaanya sebagaimana kegembiraan anak lain bersama orang tua mereka. Dalam BBY ini setiap anak diberikan voucher belanja RP 350.000 dan mereka dapat berbelanja, termasuk memberikan hadiah kepada ibunya.

Kepala Humas dan Media Jaringan PKPU Padang Elfiyon Julinit menambahkan, selama acara ini berlangsung cukup menyedot perhatian masyarakat. Di antaranya bahkan ada secara spontan ingin berdonasi kepada yatim, karena terharu melihat wajah –wajah anak yatim yang menarik simpati. Salah seorangnya Ibu Bira warga Korong Gadang yang berharap akan banyak lagi anak-anak yatim dapat kesempatan ikut kegiatan ini.

Dalam acara BBY kali ini PKPU bekerjasama dengan Panti Asuhan Puti Bungsu Kuranji Padang dan BEM FKM Unand Padang dalam pendampingan anak selama acara berlangsung. Sebagian peserta lainnya juga diambil dari anak-anak non panti asuhan seperti dari Jati, Nanggalo, Kuranji dan lainnya.

Insyaallah Minggu 12 Juli 2015 akan digelar acara tahap kedua dengan peserta lebih banyak. Masih terbuka kesempatan untuk masyarakat berpartisipasi dalam acara ini dengan menyisihkan donasi melalui Program Belanja Bareng Yatim dan Dhuafa.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*