PKPU Padang Ikut Kirim Relawan ke Nepal, Tim 3 PKPU diberangkatkan

PKPU-Ke-Nepal PKPU

Padang, PADANGTODAY.com-Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU kembali memberangkatkan tim kemanusiaan guna penyaluran bantuan kepada korban bencana gempa di Nepal. Tim ke 3 tersebut dilepas keberangkatnya dari Bandara Soekarno Hatta, oleh Direktur Pendayagunaan PKPU Rully Barlian Kamis (14/5) terdiri dari Deni Kurniawan dari Disaster Risk Management (DRM) PKPU Pusat dan Elfiyon Julinit dari PKPU Cabang Padang.

Rully Barlian mengatakan Tim 3 Love For Nepal ini sekaligus menggantikan keberadaan tim 1 yang baru saja kembali dari Nepal, Rabu (13/5) setelah melaksanakan tugas 2 pekan untuk misi pencarian korban, kesehatan dan logistik yaitu Kaimuddin, Manager DRM dan Muhammad Jawad, DRM PKPU.

Menurut Rully, gempa masih terus terjadi beberapa kali di Nepal dan PKPU terus melakukan penggalangan bantuan untuk disalurkan ke Nepal dari masyarakat Indonesia. Untuk itu ia meminta doa dan dukungan semoga aksi ini berjalan lancar dan tim yang berada di lokasi mendapatkan keselamatan dalam melaksanakan tugasnya.

Informasi dari tim 1 menyebutkan meski bantuan terus mengalir masih banyak korban belum tersentuh bantuan. Hal ini disebabkan geografis lokasi bencana yang cukup menantang dengan jalanan terjal, perbukitan dan jurang kelokasi. Untuk menembus lokasi seperti kawasan Gurkha menempuh waktu 4 jam dengan kualitas jalan cukup berbahaya.

Sementara Elfiyon mengatakan, untuk mencapai Nepal dengan menggunakan jalur penerbangan komersial dari Jakarta, transit melalui Kuala Lumpur dan ditambah perjalanan udara hampir 5 jam ke Kathamandu Nepal. Tim ini akan berada di Nepal paling cepat seminggu ke depan.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*