PLB Syekh Muhammad Sa’ad Mungka, Staf Pengajar Masih berstatus Honorer

Guru dan Siswa PLB  Syekh Muhammad Sa’ad Mungka

Guru dan Siswa PLB Syekh Muhammad Sa’ad Mungka

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Pendidikan Luar Biasa (PLB) Syekh Muhammad Sa’ad di jalan raya Mungka Kecamatan Mungka Kabupaten Limapuluh Kota telah berakreditasi C. Mempunyai peserta didik berkebutuhan khusus sebanyak 41 siswa. 6 tunarungu, 30 tuna grahita, dan 5 tunadaksa serta 1 siswa autis.

Kepala PLB Syekh Muhammad Sa’ad Noni Hanggesta SPd (7/3/2016) menyebut demikian. Noni didampingi 2 guru lainnya, Imna Zona dan Indrawati mengatakan guru pendidikan luar biasa, memiliki beban tugas yang melebihi guru biasa. Siswa yang dididik mempunyai kebutuhan khusus yang perlu perhatian yang lebih untuk setiap invidunya.

“Dibutuhkan kesabaran, kasih sayang dan ketulusan untuk mendidik mereka. Daya serapnya pun tidak sama pada masing masing mereka walaupun dalam kebutuhan khusus yang sama. Lebih lanjut, Noni mengimbau kiranya masyarakat Limapuluh kota khususnya Kecamatan Mungka tergerak untuk menyekolahkan putra-putrinya yang mempunyai kebutuhan khusus di sekolah yang berdiri sejak tahun 2008 ini,” ungkap Noni.

“Dengan begitu mereka dapat dididik dan dibekali dengan pengetahuan dan keahlian sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan oleh dinas pendidikan. Kami mengharapkan, Pemkab Limapuluh Kota  memberikan perhatian kepada guru guru disini terutama dalam kesejahteraan dan juga status guru honor yang ada sekarang bisa ditingkatkan karena dari 8 orang staf yang ada di PLB  Syekh Muhammad Sa’ad belum ada satupun yang diangkat menjadi PNS,” demikian ulasnya.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*