PLN UIW Sumatera Barat Gelar Peringati HLN ke 73 di SMK N 3 Pariaman

Padang-today.com___Dalam memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke 73, General Manager (GM) PT. PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat, Susiana Mutia, menggelar Peduli Lingkungan HLN ke 73, dengan Program Penghijauan PLN UP3 Padang, yang dibuat di SMK N 3 Pariaman, Kamis (8/11).

Acara ini semakin terasa spesial, karena ikut dihadiri oleh Komandan Resort Meliter (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Mirza Agus dan jajaran, yang secara bersamaan sedang melakukan kunjungan kerja ke Kota Pariaman.

Rombongan Danrem 032 Wirabraja dan GM PLN UIW Sumbar ini, diterima langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin di Balaikota Pariaman. Setelah dijamu sarapan pagi di Balaikota Pariaman, rombongan selanjutnya menuju SMK N 3 Pariaman tempat acara digelar.

GM PLN UIW Sumatera Barat, Susiana Mutia mengatakan acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan PLN UIW Sumbar dalam memperingati HLN ke 73, salah satunya kegiatan peduli lingkungan, dengan melakukan penghijauan yang di SMK N 3 Pariaman.

“Pada kegiatan ini kita memberikan sebanyak 150 bibit pohon bervariasi, baik pohon buah maupun pohon pelindung, yang akan ditanam disekitar lingkungan sekolah. Selain itu kita juga menyumbangkan Tikar Sholat sepanjang 45 Meter untuk musholla sekolah, ditambah dengan pemberian Beasiswa Pendidikan untuk siswa tidak mampu yang ada di SMK N 3 Pariaman ini”, ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penanda tanganan layanan Pelanggan Premium antara Pemko Pariaman dengan PT PLN UP3 Padang, dimana penandatanganan ini dilakukan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar dengan Manager PLN UP3 Padang, Paris El Hakim, disaksikan oleh GM PLN UIW Sumbar.

Genius Umar menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh PT PLN UIW Sumbar di Kota Pariaman, mulai dari penghijauan, pemberian beasiswa dan pembelian sarana ibadah untuk SMK N 3 Pariaman, sampai penandatanganan Pelanggan Premium PLN di Kota Pariaman.

“Kita menyambut baik acara ini, dan program Peduli HLN ke 73 ini, sejalan dengan program nasional tentang Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh nanti pada 28 November mendatang, dan kita kan melakukan penanaman massal untuk memperingati HMPI tersebut, dan saat ini, telah dimulai oleh PLN UIW Sumbar”, tuturnya.

Banyaknya terjadinya bencana yang melanda bangsa ini, salah satunya akibat ulah kita sendiri yang tak peduli lingkungan. Penghijauan ini, sebagi bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, yang nantinya akan berfungsi sebagai penyeimbang lingkungan kita yang mulai berangsur rusak.

“Sesuai dengan tema acara ini, yaitu Go Green For Next Generation, diharapkan anak-anak kita, para pelajar yang ada di SMK N 3 Pariaman dan khusunya generasi muda di Kota Pariaman, untuk dapat memulai pola hidup peduli lingkungan, dengan menanam pohon di lingkungan rumah dan sekolah, sehingga para generasi muda ini, sebagai The Next Generation, dapat mengemban amanah menjaga Bumi ini agar tetap lestari”, tukasnya.

Menjaga lingkungan itu adalah salah satu bentuk komitmen kita untuk pembangunan yang berkelanjutan, dimana kita membangun sisi ekonomi dan juga lingkungan dengan melibatkan partisipasi masyarakat, yang tujuannya adalah untuk pembangunan yang lebih baik, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat, ujar Wako Pariaman ini.

Hadir juga pada kegiatan ini Dandim 0308 Pariaman, Letkol Arm Heri Pujianto, Sekdako Pariaman, Indra Sakti, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pariaman, Adri, Kadis Kominfo Kota Pariaman, Nazifah, Kepala Sekolah SMK N 3 Pariaman, Raffudin dan jajaran Pemko, masyarakat serta rombongan PLN UIW Sumbar. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*