PODSI Padangpariaman Siap Tingkatkan Prestasi

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.COM -Setelah sukses meraih mendali di arena Pekan Olahraga Provinsi Sumatra Barat, Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Cabang Padangpariaman bertekat memperbaiki prestasi di kejuaraan daerah dan nasional tahun 2015.

“Kalau di Kabupaten Darmasraya kita sukses meraih 1 mendali emas dan 3 perak serta 3 perunggu, dalam kejurda dan nasional nanti kita akan rebut mendali hasil di Kabupaten Darmasraya,” kata pelatih Podsi Padangpariaman Aipda Marjan Gayo kepada PADANGTODAY, kemarin.

Meski saat ini, katanya, atlet Podsi Padangpariaman masih meminjam peralatan, namun kesuksesan akan terus dicapai dengan melakukan latihan rutin kepada semua atlit Podsi yang rata-rata masih di usia muda.

Apalagi katanya, Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni sangat memperhatikan atlet-atlet muda, begitu juga di dayung ini. Bahkan ketua Podsi Padangpariaman Zuhardin Bujang seorang anggota DPRD Padangpariaman akan terus melakukan upaya perbaikan untuk semua atlit Podsi daerahnya.

“Artinya, kekurangan sarana dan prasarana tidak menjadi kendala utama bagi kita untuk meraihi prestasi. Kita saat ini belum memiliki perahu maupun kanu dan kayak. Padahal tiga jenis tersebut akan diperlombakan pada kejuaraan mendatang. Tiga jenis ini akan dilombakan baik nasional maupun internasional. Kedepannya kita akan koordinasi degan Pemkab Padangpariaman dan Koni agar dapat dianggarkan peralatan tersebut demi prestasi,” ujarnya.

Lebih lanjut menurut Aipda Marjanuddin kekurangan di porprov ini merupakan motivasi atlet untuk akan datang utama sekali adalah pengalaman tanding mengingat atlit – atlit ini siswa -siswi SMA.

“Dengan berlatih rutin saat ini, insyallah kita akan mengikuti kejuaraan daerah, nasional maupun internasional tahun 2015, kita akan raihi prestasi disana,” tandasnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*