Pohon Tumbang di Lubukbasung Tutupi Badan Jalan

Pohon tumbang.

Pohon tumbang.

Advertisements

Lubukbasung, PADANGTODAY.com-Sebuah pohon mahoni yang berada di sepanjang jalan Sudirman Padangbaru Kecamatan Lubukbasung, Minggu (1/2) sore sekira pukul 16:00 WIB, tumbang akibat hujan disertai angin kencang yang melanda daerah tersebut.

Akibatnya, arus lalu lintas di jalan Sudirman atau tepatnya di Simpang Surau Kariang tersebut menjadi lumpuh karena badan jalan ditutupi batang pohong yang berukuran besar.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam yang mendapat informasi adanya pohon tumbang langsung mendatangi lokasi untuk memotong dan menyingkirkan batang pohon yang menutupi badan jalan.

” Kita dari BPBD Agam dibantu personil Satpol PP, polisi serta TNI, bersama-sama membersihkan lokasi pohon tumbang, setelah dipotong dengan menggunakan shinsaw, kemudian batang pohon di pindahkan dari badan jalan kedalam truck pengangkut sampah. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun satu buah tiang telepon dan kabelnya ikut tertimpa batang pohon yang tumbang ” kata Bambang Warsito, Kepala Pelaksana BPBD Agam.

Setelah lebih kurang satu jam proses penyingkiran batang pohon mahoni yang menutupi badan jalan, akirnya arus lalu lintas dijalan Sudirman Lubukbasung kembali lancar.

Pantauan Padangtoday.com di sepanjang jalan Sudirman atau seputaran kantor Bupati Agam memang banyak berjejeran pohon Mahoni berukuran besar yang sudah dimakan usia, hal ini hendaknya menjadi perhatian serius dari pihak terkait untuk melakukan penebangan atau pemangkasan batang pohon agar tidak tumbang dan patah sewaktu-waktu sehingga dapat membahayakan pengguna jalan.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*