Polda Siapkan Dua SSK Brimob dan Dalmas

.

Advertisements

* Pengamanan Pilkada Payakumbuh dan Mentawai
.

PADANG ARO, PADANG-TODAY.COM

Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar menyiapkan dua Kompi Satuan Setingkat Kompi (SSK) personil Brimob dan Dalmas untuk pengamanan Pilkada serentak di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Mentawai pada Februari 2017 mendatang.

“Untuk pengamanan Pilkada, tetap di back up dari Brimob dan Dalmas Polda Sumbar, nanti H-7 tim itu akan dikirim ke Payakumbuh dan Mentawai,” Ujar Wakapolda Sumbar Kombes Pol Nur Afiah kepada wartawan saat menghadiri pesta pernikahan personil Polda Sumbar di Muara Labuh Solok Selatan, Sabtu (12/11).

Nur Afiah mengatakan, Polda Sumbar optimistis pelaksanaan pilkada serentak di dua daerah tersebut akan berjalan aman dan lancar.

“Kita harapkan harus lebih kondusif karena tahun kemarin saja ada 13 wilayah kita bisa kondusif apalagi hanya dua, bukan berarti kita meyepelekan, tetapi kita tetap siap,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam proses pengamanan, Sat Brimob dan Dalmas akan disiagakan 1 SSK di setiap Kabupaten atau Kota yang akan melaksanakan Pilkada, namun pihaknya akan selalu siap untuk pengamana tambahan apabila nanti ada kerincuhan dalam proses penyelenggaraan Pilkada. 

“Kita juga ada intelijen yang akan melihat terlebih dahulu kondisi pilkada di payakumbuh dan metawai, apabila membutuhkan personil tambahan, kita siap untuk pengamanan tambahan,” ungkapnya.

Untuk pengamanan logistik lanjutnya, tetap akan dikawal oleh aparat kepolisian karena sudah merupakan standar pengamanannya seperti itu, dimulai dari pengiriman dari polsek ke polsek atau desa ke desa akan didampingi pihak kepolisian.

Ia berharap agar proses pelaksanaan pilkada tersebut berjalan lancar dan aman. “kita juga harapkan keterlibatan masyarakat dalam mewujudkan pilkada yang damai di Sumbar,” imbuhnya. (*)

.

[BUSTANUL ILMI]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*